Tips Memilih Smartphone Murah Namun Tak Murahan

    HomeTips & Trik Tips Memilih Smartphone Murah Namun Tak Murahan
Tips Memilih Smartphone Murah Namun Tak Murahan

Tips Memilih Smartphone Murah Namun Tak Murahan

admin

Siapa kini yang tak membutuhkan smartphone untuk kesehariannya. Ponsel pintar bisa dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi dengan cara yang lebih hemat serta mudah. Selain itu, ponsel pintar juga bisa dipakai untuk berbagai penggunaan lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada banyak jenis aplikasi yang bisa dimanfaatkan sehingga penggunanya dapat leluasa menentukan apa yang akan dimasukkan untuk bisa memiliki ponsel pintar dengan manfaat maksimal. Semua manfaat tersebut tak didapatkan dengan cuma-cuma. Anda perlu membeli sebuah smartphone yang memiliki kisaran harga lebih mahal dibandingkan handphone biasa. Meski begitu, kini juga banyak jenis smartphone murah yang mulai dipasarkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Tips Memilih Smartphone Murah Namun Tak Murahan

Jika dahulu Anda perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli sebuah ponsel pintar, namun kini smartphone bisa dimiliki dengan harga ratusan ribu saja. Meski terbilang murah namun bukan berarti smartphone dengan harga tersebut adalah barang murahan yang cepat rusak. Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone namun budget dana terbatas, dapat memilih ponsel pintar dengan harga terjangkau menggunakan cara-cara ini sehingga tetap memiliki kualitas maksimal sesuai dengan kebutuhan Anda:

  • Merk.

Untuk membeli merk smartphone yang ternama dan terbaik Anda memang perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Namun jika dana tak mencukupi, Anda bisa menurunkan standar merk yang diinginkan menjadi merk menengah yang juga telah lama memiliki produk tersebut dengan kualitas yang sudah dibuktikan.

  • Spesifikasi.

Jika memiliki budget dana yang terbatas, maka hanya belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Carilah spesifikasi ponsel pintar yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Tak perlu membeli smartphone murah dengan spesifikasi tinggi yang justru akan mencurigakan.

Baca juga: Hal Penting Ketika Membeli Smartphone Murah Second

  • Review pasar.

Cari tahu mengenai review pasar tentang produk yang akan Anda beli tersebut. Caranya adalah dengan membaca di beberapa majalah gadget atau melalui forum-forum internet. Anda akan menemukan pengalaman dari para pengguna lain sehingga bisa memberikan gambaran mengenai kelebihan dan kekurangan produk tersebut sebelum membeli.

  • Buat perbandingan.

Jangan langsung memilih hanya satu smartphone saja namun lakukan perbandingan antara 2 buah smartphone yang paling difavoritkan. Dengan begitu Anda akan bisa memilih salah satu yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda diantara keduanya. Selain itu Anda juga bisa memilih melalui harga yang diberikan serta spesifikasi terbaik dari keduanya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih smartphone murah mana yang meski memiliki harga terjangkau namun bukan merupakan produk murahan. Yang paling penting adalah memastikan bahwa merk yang Anda pilih bukanlah merk abal-abal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan apabila mengalami kerusakan di masa-masa awal penggunaannya. Simpan selalu kardus dan nota pembelian untuk melakukan klaim garansi jika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *