Keunggulan Komputer Murah Dari Rakitan Sendiri

    HomeUncategorized Keunggulan Komputer Murah Dari Rakitan Sendiri
Keunggulan Komputer Murah Dari Rakitan Sendiri

Keunggulan Komputer Murah Dari Rakitan Sendiri

admin

Teknologi menjadi hal yang sekarang ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Salah satu alat teknologi yang sering digunakan adalah perangkat komputer. Mulai dari usia anak- anak hingga usia dewasa membutuhkan perangkat komputer baik sebagai media pembelajaran, media bekerja, hingga media untuk mencari hiburan. Ada beberapa jenis komputer yang bisa dijumpai yakni komputer mahal atau build up dari pabrikan serta komputer murah hasil dari rakitan sendiri.

Keunggulan Komputer Murah Dari Rakitan Sendiri

Meski dari jenis yang berbeda namun pada dasarnya memiliki fungsi yang hampir sama. Setiap jenis tentunya juga memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri. Untuk komputer murah rakitan sendiri saat ini masih banyak diminati beberapa kalangan khususnya yang memiliki hobi bermain game. Dengan komputer rakitan sendiri akan lebih mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan ataupun untuk mendapatkan performa yang jauh lebih maksimal. Kali ini akan disampaikan mengenai keunggulan dari komputer hasil rakitan sendiri.

  • Komputer murah rakitan sendiri jauh lebih mudah untuk memilih komponen yang diinginkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan dari perangkat tersebut. Contohnya merakit komputer untuk digunakan pada kantoran, bermain game, atau untuk progamming. Setiap jenis kebutuhan itu menggunakan jenis komponen yang berbeda.
  • Lebih mudah untuk mendapatkan komponen sesuai dengan budget yang dimiliki. Sebagai contoh komputer yang akan digunakan bermain game, kita bisa memilih komponen dengan spesifikasi tinggi. Sementara jika akan digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor kita bisa membeli komponen dengan harga yang lebih murah sehingga pengeluaran untuk biaya perakitan nantinya bisa dikendalikan.
  • Komputer murah rakitan sendiri juga lebih mudah untuk di service atau di reparasi. Sebenarnya komponen komputer rakitan sendiri dibuat agar berfungsi sejalan dengan komponen yang lain. Sehingga jika ada komponen yang rusak, maka tidak perlu untuk mereparasi seluruh perangkat komputer tersebut. Cukup di reparasi pada komponen yang mengalami kerusakan saja.
  • Perawatan dari komputer rakitan sendiri juga lebih mudah karena kita bisa membongkar pasang kompoten sendiri. Dengan proses perawatan yang lebih mudah tentu juga akan membuat komponen dari perangkat komputer rakitan sendiri lebih awet dibandingkan komputer build up yang jarang dirawat karena tidak bisa dibongkar pasang sendiri.
  • Komputer murah rakitan sendiri memiliki masa garansi yang lebih banyak. Hal itu karena garansi terpisah dari setiap komponen bukan garansi dalam bentuk satu perangkat utuh. Semisal untuk garansi RAM 1 tahun, Harddisk 1 tahun, Processor 2 tahun. Garansi seperti inilah yang tidak dimiliki oleh perangkat komputer bild up.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Itulah beberapa keunggulan dari komputer murah hasil rakitan sendiri. Namun bukan berarti juga bahwa komputer build up kalah bagus dibandingkan komputer rakitan sendiri karena keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri. Semua tergantung dari kebutuhan dan cara perawatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *