Langkah Penting Saat Membeli Laptop Murah Second

    HomeTips & Trik Langkah Penting Saat Membeli Laptop Murah Second
Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

Langkah Penting Saat Membeli Laptop Murah Second

admin

Masih banyak dijumpai orang yang merasa bingung ketika hendak membeli sebuah perangkat laptop. Terlebih jika laptop yang dibeli dalam kondisi second atau bekas pakai. Ketelitian sangat dibutuhkan agar barang didapatkan nanti bisa sesuai dengan yang diinginkan. Memang untuk mencari laptop murah second harus benar- benar tepat. Arti tepat yang dimaksud adalah tepat untuk kebutuhan, tepat untuk kenyamanan, serta tepat untuk harganya. Jadi untuk melihat sebuah laptop second tidak berdasarkan berapa lama barang tersebut sudah dipakai ataupun bagaimana kondisi fisiknya.

Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

Untuk mendapatkan laptop second berkualitas bisa dikatakan tidak mudah. Harga bukanlah sebuah patokan sebab laptop second yang mahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus. Begitu juga dengan laptop murah second, jika tepat dan teliti dalam memilih maka barang yang didapatkan sendiri akan sesuai dengan yang diharapkan. Agar nantinya tidak merasa bingung dan tidak salah membeli, berikut kami sajikan langkah penting saat membeli laptop second berkualitas :

  • Cari Sesuai Yang Dibutuhkan

Setiap laptop memiliki komponen spek yang berbeda- beda dimana hal tersebut dibuat berdasarkan jenis pekerjaan yang akan dijalankan. Langkah pertama ketika ingin membeli laptop murah second adalah, pahami terlebih dahulu kebutuhan anda terhadap perangkat laptop nantinya. Secara garis besar ada tiga jenis laptop berdasarkan kegunaannya yakni laptop kantor, laptop desain grafis, serta laptop gaming.

  • Melihat Jenis Laptop

Seperti diketahui bahwa ada banyak vendor laptop yang masuk di pasar Indonesia. Masing- masing vendor menawarkan keunggulan tersendiri pada produknya. Maka dari itu, penting juga untuk melihat jenis laptop murah second berdasarkan merknya. Namun yang perlu diingat jangan melihat dari nama besar pabrikan laptop tersebut. Selalu utamakan untuk melihat segi keunggulan yang akan diberikan nantinya.

  • Periksa Garansinya

Umumnya dalam proses transaksi jual beli laptop murah second juga menyertakan garansi dari pihak penjual. Meski tidak begitu lama dibandingkan dengan laptop baru, namun adanya garansi juga sangat penting untuk mengantisipasi jika nanti ada sesuatu hal yang terjadi pada laptop second tersebut. Jika anda menjumpai laptop second yang tidak diberikan garansi, maka produk tersebut bisa anda curigai dan lebih baik mencari laptop second yang ada garansinya meski hanya beberapa hari saja.

  • Periksa Kondisi Fisiknya

Hal terpenting ketika membeli laptop murah second adalah melihat kondisi fisiknya. Periksa dengan teliti apakah barang tersebut terdapat cacat fisik seperti baret, retak, terdapat piksel mati pada LCD layar, dan beberapa bagian lainnya. Periksa juga pada bagian segel baut belakang apakah masih aman ataukah sudah rusak. Jika segel tersebut sudah rusak, besar kemungkinan bahwa laptop tersebut juga pernah mengalami masalah dan pernah di service.

Itulah empat langkah penting yang harus anda lakukan ketika akan membeli laptop murah second. Jika semua poin tersebut anda jadikan pertimbangan, maka anda bisa mendapatkan laptop second dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang baik.

Baca juga: Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *