Jenis Strategi Diskon Belanja Yang Paling Menarik

    HomeUlasan Jenis Strategi Diskon Belanja Yang Paling Menarik
Jenis Strategi Diskon Belanja Yang Paling Menarik

Jenis Strategi Diskon Belanja Yang Paling Menarik

admin

Diskon atau promo potongan harga adalah sesuatu hal yang sangat disukai dan ditunggu oleh setiap orang yang ingin berbelanja. Dengan adanya diskon tersebut, seorang bisa mendapatkan suatu barang atau jasa yang sama dengan harga yang lebih murah. Tidak sedikit orang yang sebelumnya tidak ingin berbalanja, namun setelah melihat ada diskon mereka kemudian ikut berbelanja. Terlebih di kalangan ibu rumah tangga yang sering berbelanja untuk memcukupi kebutuhan isi rumahnya. Fenomena itulah yang tentunya diinginkan oleh pelaku bisnis dengan membuat diskon belanja guna meningkatkan grafik penjualannya.

Jenis Strategi Diskon Belanja Yang Paling Menarik

Bagi pelaku bisnis, mengadakan promo belanja tidaklah sepenuhnya akan mendatangkan kerugian. Justru ada banyak manfaat yang bisa mereka dapatkan karena sebelumnya harga yang sudah di diskon tentu harus di markup. Untuk mencegah resiko kerugian tersebut, membuat diskon belanja tidak boleh dilakukan secara asal begitu saja. Harus ada strategi matang agar diskon bisa berjalan dengan lancar dan bisnis tetap mendapatkan keuntungan. Ada beberapa jenis diskon dalam strategi bisnis untuk menarik perhatian konsumen yang harus diketahui, diantaranya sebagai berikut :

  • Diskon Berdasarkan Waktu

Adalah jenis diskon belanja yang berlaku pada waktu tertentu. Sebagai contoh diskon 75% untuk seluruh barang pada jam 18.00 – 20.00. selain waktu berdasarkan jam, anda juga bisa membuat diskon berdasarkan hari tertentu. Contoh Weekend Sale 50% artinya diskon yang diberikan berlaku untuk belanja hanya pada hari akhir pekan saja.

  • Posting Untuk Diskon

Setiap bisnis yang dijalankan, media promosi sangatlah penting untuk memperkenalkan produk sekaligus menarik perhatian para pelanggan. Di era teknologi seperti saat ini, promosi melalui media sosial dinilai sangat efektif dibandingkan promosi melalui media cetak seperti pamphlet ataupun brosur. Hal ini bisa anda manfaatkan dengan memberikan diskon belanja kepada para pelanggan dengan syarat ikut mempromosikan bisnis anda. Caranya dengan memposting pada media sosial pribadinya seperti Facebook, Instagram, Line, Twitter, atau yang lain agar bisa dilihat oleh lebih banyak pengguna media sosial lainnya.

  • Memberikan Cashback

Diskon belanja dan cashback sebenarnya memiliki pengertian yang hampir sama yakni dengan memberi potongan harga dari total belanjaan pelanggan. Bedanya jika diskon umumnya berlaku untuk per item, sementara cashback berlaku pada jumlah minimal total belanja. Sebagai contoh pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp 100.000,- dengan syarat belanja minimal total Rp 500.000,-.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Ketiga jenis diskon tersebut sudah banyak dicoba dengan bukti hasil yang memuaskan. Bagi anda yang baru saja memulai bisnis, sebelum menentukan jenis diskon belanja akan lebih baik jika anda melakukan observasi terlebih dahulu. Cari tahu jenis diskon apa yang paling diminati para pelanggan. selain itu anda juga harus terbuka dengan berbagai kritik dan saran untuk mengetahui titik kelemahan strategi bisnis agar bisa segera diperbaiki. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *