Mengenal Berbagai Jenis Promo Toko Online Terbaik

    HomePromo Online Mengenal Berbagai Jenis Promo Toko Online Terbaik
Mengenal Berbagai Jenis Promo Toko Online Terbaik

Mengenal Berbagai Jenis Promo Toko Online Terbaik

admin

Bagi anda yang tengah menekuni bisnis toko online, memberikan penawaran menarik berupa promo kepada para pelanggan adalah salah satu strategi pemasaran yang sangat tepat. Dengan adanya promo toko online menunjukkan bahwa anda peduli dengan bisnis yang tengah dijalankan sekaligus untuk magnet kuat dalam mendatangkan banyak pelanggan. Mengadakan promo memang menurunkan nilai jual dari barang atau jasa yang anda tawarkan. Meskipun demikian hal tersebut tidak akan membuat anda mengalami kerugian.

Mengenal Berbagai Jenis Promo Toko Online Terbaik

Bahkan jika promo dibuat secara tepat, keuntungan yang semakin besar bisa anda dapatkan. Selain itu dengan promo toko online juga terbukti mampu memikat pelanggan loyal agar setia mempercayakan kebutuhannya kepada anda. Untuk membuat sebuah promo pada toko online yang anda kelola, tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebelum menentukan promo apa yang akan digunakan, anda harus mengetahui berbagai jenis promo untuk toko online yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

Berbagai Jenis Promo Toko Online Yang Diminati Pelanggan

  • Diskon Berbetuk Prosentase

Untuk jenis diskon toko online yang pertama ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Ya, diskon berbentuk prosentase adalah jenis diskon yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online dengan memberikan potongan harga sebesar prosentase promo dari harga jual normal. Untuk diskon berbentuk prosesntase ini bisa diberikan dalam skala kecil hingga skala besar. Sebagai contoh diskon pakaian 50%, maka pelanggan bisa membeli pakaian tersebut dalam harga normal dikurangi dengan besaran prosentase diskon.

  • Diskon Berbentuk Nominal

Untuk jenis diskon yang ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis diskon yang pertama. Bedanya untuk diskon berbentuk nominal ini langsung menyebutkan nominal potonmgan dari setiap barang. Sebagai contoh jilbab seharga Rp 200.000,- mendapat diskon sebesar Rp 50.000,-. Maka pembeli bisa mendapatkan jilbab tersebut dengan cukup membayar sebesar Rp 150.000,-

  • Diskon Ongkos Kirim

Karena bisnis toko online dilakukan juga melalui media online, maka tidak terjadi pertemuan antara pihak penjual dan pembeli. Maka dari itu barang yang sudah dibeli tentunya akan dikirim ke alamat pelanggan menggunakan jasa pengiriman. Sementara untuk diskon toko online berupa ongkos kirim ini diberikan berupa pembebasan biaya pengiriman yang sudah ditanggung oleh pihak penjual. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan barang yang dibeli sesuai harganya tanpa ditambahkan dengan biaya pengiriman.

  • Diskon Hadiah

Untuk jenis diskon hadian ini juga sering dipakai oleh pelaku bisnis untuk menarik perhatian para pelanggan. Diskon hadiah berupa memberikan bingkisan hadiah langsung maupun secara undian kepada pelanggan yang sudah berbalanja pada toko online anda. Sebagai contoh setiap pembelian handphone di toko anda akan mendapat diskon hadiah berupa tempered glass.

 Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Itulah beberapa jenis diskon toko online yang bisa anda jadikan referensi untuk meningkatkan omset penjualan. Pelajari setiap jenis diskon dan sesuaikan dengan kondisi margin yang ingin dicapai pada bisnis online yang anda kelola. Jika dibuat secara baik, toko anda akan semakin ramai dan keuntungan pun juga bisa semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *