Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

    HomeInfo Harga Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

admin

Pesawat masih dianggap sebagai alat transportasi umum jalur udara dengan harga yang mahal. Untuk mendapatkan banyak penumpang, lima tahun silam banyak maskapai penerbangan yang seakan berlomba memberikan berbagai penawaran promo harga murah. Sekitar tahun 2013 lalu, harga promo tiket pesawat untuk penerbangan rute Bali ke Jakarta sekitar  Rp 350.000,-. Namun saat ini semenjak adanya kebijakan pemerintah, sangat sulit untuk menjumpai promo harga tiket pesawat murah seperti sebelumnya.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Peraturan pemerintah saat ini menetapkan harga standar penerbangan rute Bali ke Jakarta sebesar Rp 700.000,- Meskipun sulit untuk bisa menjumpai promo seperti sebelumnya, namun anda masih tetap bisa mendapatkan tiket dengan harga murah. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah yang bisa anda coba, yakni sebagai berikut :

  • Lihat Tujuan Penerbangan

Menentukan waktu yang tepat untuk tujuan bepergian menggunakan pesawat menjadi cara pertama untuk mendapatkan tiket dengan harga murah. Pilihlah jadwal penerbangan dengan tujuan yang yang paling banyak dilayani maskapai penerbangan yang memasang tarif ekonomis. Disini anda dituntut cerdas membaca harga sebab setiap maskapai penerbangan menawarkan harga yang berbeda. Jika anda sudah menemukan harga terbaik, maka disarakan untuk segera membeli tiket pesawat pada saat itu juga.

  • Pilih Maskapai Yang Tepat

Usai anda menentukan rute dan jadwal penerbangan, langkah kedua adalah tentukan maskapai yang akan dipilih. Tiket pesawat akan dibandrol dengan harga yang murah jika penumpang sudah memesan jauh hari semisal satu bulan sebelum keberangkatan. Sementara harga akan berubah lebih makal jika dipesan mendadak seperti seminggu sebelum keberangkatan. Pihak maskapai bisa mengubah harga tiket kapan saja tanpa ada pemberitahuan. Maka dari itu pilih maskapai yang tepat dengan terus memantau harganya. Caranya dengan bisa mengunjungi website resminya secara langsung untuk mengecek harga tiket.

Baca juga: Trik Berbelanja Produk Berkualitas dengan Harga Murah

  • Perhatikan Kategori Hari Bepergian

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, anda juga harus memperhatikan kategori hari pada saat bepergian. Apakah hari tersebut masuk akhir pekan, musim liburan, musim lebaran, dan lain sebagainya. Biasanya harga tiket pesawat akan lebih mahal pada saat hari ramai penumpang seperti ketika arus mudik.

  • Mengikuti Informasi Pihak Maskapai

Cara selanjutnya adalah dengan terus mengikuti informasi dari pihak maskapai yterlebih untuk maskapai yang sering anda gunakan. Sekarang ini banyak maskapai yang menyampaikan promo melalui website resmi ataupun media sosial. Untuk mendapatkan informasi terbaru, anda bisa mengikuti akun media sosial maskapai atau sering mengunjungi website resminya.

Itulah empat cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah ketika tidak ada promo yang berlangsung. Dengan cerdas dalam membaca peluang mendapatkan tiket murah, anda bisa berhemat pengeluaran dan berpergian pun semakin menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *