Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Dengan Harga Diskon

    HomeTips & Trik Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Dengan Harga Diskon
Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Dengan Harga Diskon

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Dengan Harga Diskon

admin

Diantara sekian banyak jenis angkutan transportasi umum, kereta api menjadi salah satu yang paling diminati masyarakat. Hal itu karena segi kenyamanan, waktu jarak tempuh lebih singkat, serta harga yang cukup terjangkau. Untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga diskon terbilang tidak mudah apalagi pada moment trafik tinggi seperti musim liburan atau musim mudik. Meski demikian ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan tiket kereta api dengan harga terjangkau.

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Dengan Harga Diskon

Selama ini pihak KAI sering memberikan promo harga diskon untuk jenis pembelian tiket melalui aplikasi resminya yakni KAI Access. Aplikasi yang bisa di download dan dipasang pada smartphone tersebut memang dibuat untuk memudahkan penumpang baik untuk memerika jadwal keberangkatan, ketersediaan kursi, hingga pemesanan tiket. Pada aplikasi KAI Access tersebut menyediakan berbagai jenis kereta api dengan rute seluruh pulau Jawa dan Sumatera. Selain itu promo juga berlaku untuk berbagai jenis kelas mulai dari ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. Meski pada aplikasi tersebut sering memberikan promo, namun untuk mendapatkannya dibutuhkan kecepatan serta kecermatan.

Tips Mendapatkan Tiket Harga Diskon Dengan Aplikasi

  • Lihat Kategori Tanggal Dan Peraturan

Pada setiap promo harga tiket yang lebih murah, pihak KAI biasanya memberikan batasan waktu berlakunya promo. Dalam tenggang waktu promo tersebut, perhatikan kategori tanggal untuk menyesuaikan dengan rencana keberangkatan anda. Dalam masa promo sering bertepatan dengan kategori pada penumpang seperti hari libur. Maka dari itu sebaiknya hindari berpergian yang bertepatan dengan hari trafik penumpang tinggi.

Baca juga: Rahasia Dibalik Harga Diskon yang Wajib diketahui Para Pemburu Diskon

  • Pilih Waktu Tepat Untuk Memesan Tiket

Pelayanan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access memang dibuka setiap hari selama 24 jam. Namun dalam waktu tersebut terdapat jam padat seperti setiap pagi serta sore hari sekitar pukul 18.00 hingga pukul 21.00. untuk memperlancar proses pemesanan tiket kereta api dengan harga diskon, sebaiknya dilakukan pada jam yang sekiranya tidak padat trafik yang mengunjungi aplikasi tersebut.

  • Mempersiapkan Metode Pembayaran

Untuk memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acces, biasanya akan disediakan waktu sekitar tujuh menit saja. Jika melebihi waktu tersebut maka proses pemesanan akan secara otomatis diulang mulai dari awal. Oleh karena itu, agar cepat mendapatkan tiket sesuai yang diinginkan lebih baik persiapkan terlebih dahulu metode pembayaran sebelum memulai untuk memesan tiket pada aplikasi KAI Access. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih seperti pembayaran melalui mesin ATM, Visa atau Master Card, klik BCA, dan lain sebagainya.

Itulah tiga tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga diskon dengan cepat melalui aplikasi KAI Acces. Dengan diskon tiket tersebut, anda bisa menghemat saku sekaligus bisa lebih tenang menikmati perjalanan menggunakan kereta api ke kota tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *