Trik Menjual Handphone Murah Dengan Harga Mahal

    HomeTips & Trik Trik Menjual Handphone Murah Dengan Harga Mahal
Trik Menjual Handphone Murah Dengan Harga Mahal

Trik Menjual Handphone Murah Dengan Harga Mahal

admin

Handphone menjadi barang yang sangat melekat dengan kehidupan setiap orang. Selain fungsinya sebagai media komunikasi, banyak manfaat lain yang bisa didapatkan salah satunya untuk menunjang penampilang seseorang. Banyak dijumpai model handphone dari berbagai brand yang ada di Indonesia dengan variasi harga yang berbeda. Tentu banyak yang memiliki hobi gonta- ganti handphone mengikuti trend ataupun model terbaru. Sementara untuk handphone lama akan dijual dalam kondisi bekas. Dengan kondisi bekas, tentu akan membuat handphone murah untuk nilai jualnya dibandingkan harga baru sebelumnya.

Trik Menjual Handphone Murah Dengan Harga Mahal

Harga handphone bekas sendiri cukup variatif tergantung kondisi dan pasaran setiap brand. Untuk anda yang saat ini berencana menjual handphone lama untuk digantikan dengan handphone terbaru, tentu menginginkan agar harga jualnya tinggi. Dengan harga jual tinggi akan membantu agar mendapatkan handphone baru tidak perlu menambah banyak biaya. Untuk menjual handphone murah bekas agar memiliki nilai jual tinggi, ada beberapa trik yang bisa anda gunakan, yakni sebagai berikut :

  • Membersihkan Handphone

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkan seluruh bagian body handphone yang tampak secara fisik. Bagaimanapun juga, penampilan menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli. Dengan penampilan yang bersih terawat, pastinya akan mendongkrak nilai jual handphone murah bekas tersebut.

  • Memeriksa Kelengkapan Handphone

Yang kedua adalah memeriksa kembali kelengkapan handphone lama yang akan dijual. Handphone bekas yang masih lengkap memiliki nilai jual lebih tinggi dan yang paling diminati oleh calon pembeli. Kelengkapan handphone umumnya seperti dusbook, adaptor, kabel USB, Headphone, SIM Ejector, ataupun kelengkapan yang lain.

Baca juga: Beberapa Pilihan Handphone Murah Dengan Spek Oke

  • Menghapus Semua Data Handphone

Periksa dan pastikan bahwa handphone murah bekas yang akan dijual tersebut tidak hanya bersih dari segi body saja. Namun juga penting untuk membersihkan seluruh data pribadi termasuk aplikasi dengan cukup menyisakan aplikasi standart. Hal ini bertujuan agar nantinya data anda tidak disalahgunakan oleh orang yang membeli handphone bekas tersebut. Sebelum diberishkan, backup data ke perangkat lain sehingga nantinya bisa digunakan kembali pada handphone baru.

  • Posting Dengan Foto Dan Deskripsi Menarik

Jika berniat untuk menjual handphone bekas secara online, hal yang dilakukan tentu dengan memposting pada medis sosial ataupun forum jual beli. Untuk menarik perhatian calon pembeli buatlah postingan yang berisi foto dengan deskripsi yang jelas dan menarik.

  • Memberikan Jaminan

Untuk meningkatkan nilai jual handphone murah bekas, anda juga harus meyakinkan calon pembeli pada handphone tersebut. Untuk meyakinkan calon pembeli tersebut bisa dilakukan dengan memberikan jaminan berupa garansi dengan waktu yang sudah disepakati bersama. Memberi jaminan garansi juga akan menunjukkan bahwa anda memang serius menjual handphone tanpa ada niat untuk menipu.

Itulah lima trik yang bisa anda coba ketika ingin menjual handphone murah bekas agar memiliki nilai jual yang mahal. Dengan trik tersebut, bukan hanya bisa membuat handphone lama anda cepat laku. Trik tersebut juga bisa anda gunakan sebagai peluang bisnis dalam jual beli handphone bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *