Tips Cerdas Nego Harga Mobil Baru dan Rumah yang Bisa Anda Terapkan

    HomeTips & Trik Tips Cerdas Nego Harga Mobil Baru dan Rumah yang Bisa Anda Terapkan
Tips Cerdas Nego Harga Mobil Baru dan Rumah yang Bisa Anda Terapkan

Tips Cerdas Nego Harga Mobil Baru dan Rumah yang Bisa Anda Terapkan

admin

Nego harga merupakan sebuah bentuk kesepakatan antara penjual dan pembeli saat sedang bertransaksi dimana penjual dan pembeli diuntungkan. Saat ini negosiasi sering dijadikan kemampuan untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan kantong pembelinya. Salah satu produk yang memiliki harga yang mahal yaitu mobil baru dan rumah sehingga membutuhkan negosiasi yang bagus. Sebagai pembeli perlu mengetahui beberapa tips negosiasi harga mobil baru dan rumah.

 Tips Cerdas Nego Harga Mobil Baru dan Rumah yang Bisa Anda Terapkan

Berikut adalah tips negosiasi untuk harga mobil baru diantaranya: 

  • Bekal info, sebelum berkunjung ke dealer lalu cek apakah model yang akan dibeli akan disegarakan atau diperbaharui, jika iya dapat menjadi bahan untuk menekan harga dan sebaiknya mengecek website resmi merek harga yang tercantum sebagai patokan.
  • Waktu yang tepat, biasanya tenaga penjual yang di target berdasarkan tenggat waktu bulanan dan sebaiknya berkunjung ke dealer jelang akhir bulan dan cenderung memberi diskon tambahan agar mencapai target bulanan.
  • Tampil meyakinkan, jangan terlalu bersemangat dan sok tahu dan jangan terlihat hanya melihat-lihat dan tanya-tanya tetapi pastikan membeli mobil dengan harga yang tepat.

 Selain itu, berkeliling dan tantang dengan tidak tergesa-gesa dan memberikan waktu luang untuk mengunjungi beberapa dealer untuk membandingkan penawaran. Perhatikan juga nego harga dengan tukar tambah supaya pembeli tetap untung dan tanyakan berapa harga mobil bekas yang akan dibeli. Jangan takut untuk pergi jika masih merasa kurang puas dengan penawaran dan jangan takut untuk meninggalkan dealer dengan mengeluarkan kata-kata terima kasih.

 Berikut adalah tips negosiasi untuk harga rumah diantaranya: 

  • Ketahui harga pasar, jika sudah menentukan rumah yang akan dibeli pastikan sesuai dengan harga, ketahui harga pasaran rumah dengan tipe dan ukuran yang sama.
  • Jangan terbawa emosi, jangan terbawa perasaan jika sangat menyukai rumah tersebut dan jangan emosi ketika sedang negosiasi yang tidak akan menguntungkan.
  • Bersiap kompromi, usahakan kompromi agar kendali tetap di tangan pembeli supaya tetap bersikap fleksibel.
  • Jangan lupa survei terlebih dahulu, sebaiknya survei tiga atau empat tempat yang berbeda untuk analisis perhitungan dan merupakan langkah untuk sekaligus tarik ulur dengan penjual.
  • Dasar penawaran dari cash flow, setiap kali menawar sebaiknya menghitung potensi keuntungan dan mulai bandingkan dengan harga pasar, harga likuidasi sampai harga transaksi.
Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Selain itu saat melakukan nego harga rumah tentukan batas maksimal penawaran dan jika penjual terlihat sulit menerima harga dibawah batas maksimal hentikan negosiasi. Sebaiknya jangan menyebut harga lebih dulu dan biasanya penjual akan menanyakan harga yang ditawar pembeli pada akhir penawarannya. Pembeli juga dapat menawar lebih rendah dari harga transaksi yang diinginkan dan rentang 200 juta hingga 400 juta dapat digunakan serta jangan mau dipengaruhi sebaiknya memiliki pengetahuan lengkap mengenai properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *