Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas dan Tips Merawatnya

    Homerekomendasi Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas dan Tips Merawatnya
Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas dan Tips Merawatnya

Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas dan Tips Merawatnya

admin

Laptop merupakan salah satu kebutuhan saat ini untuk para pekerja dan pelajar di era mobilitas. Laptop memiliki spesifikasi tersendiri sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Saat ini banyaknya permintaan terhadap laptop membuat laptop murah sudah dapat ditemukan. Saat memilih laptop sebaiknya jangan membeli bekas karena komponen didalamnya pasti mengalami penurunan kemampuan ketika sudah pernah dipakai. Perhatikan juga ukuran laptop dan sebaiknya memilih yang ringan supaya mudah saat dibawa kemana-mana.

 Rekomendasi Laptop Murah Berkualitas dan Tips Merawatnya

Berikut adalah rekomendasi laptop terjangkau diantaranya: 

  • Asus Transformer Book T101HA-GR011T, Rp4.050.000 dengan layar 10 inchi dengan daya tahan baterai 11 jam dilengkapi RAM 2GB dan media penyimpanan 128GB eMMC.
  • Asus Transformer H100TAF, Rp4.399.000 dengan RAM 2GB DDR3 dan Intel HD Graphic dengan baterai 2 cell dan mendapatkan windows 8.1 Pro secara gratis.
  • Toshiba Satellite Click 2 L35W-B3204, Rp5.575.000 dengan layar 13 inchi serta RAM 4GB DDR3 dan HDD 500GB dengan proses kerja cepat dan lancar.
  • Lenovo Ideapad 320-14AST, Rp4.799.000 dengan layar 14 inchi dengan RAM 4GB dan menggunakan prosesor AMD A9-9420 7th Gen 3.0 Ghz.

 Laptop murah lainnya ada HP 14-AM015TU dengan harga Rp3.849.000 dengan layar berukuran 14 inchi dan RAM 4GB dan HDD 500GB. Toshiba Tecra Z40 dapat juga menjadi pilihan dengan harga Rp4.200.000 dengan RAM 4GB dan media penyimpanan mencapai 500GB dan mendapatkan OS Windows 8.1 Pro. Dengan beberapa rekomendasi ini pembeli dapat mendapatkan laptop dengan kisaran harga 4 juta hingga 5 jutaan. 

Jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Berikut adalah tips merawat laptop diantaranya: 

  • Jangan bermain game berat terlalu lama, karena akan membuat laptop mengalami overheat dan mengakibatkan kegosongan pada hardware laptop.
  • Jauhkan dari sesuatu yang basah, jika terkena air maka kandungan mineral dalam air akan menyebabkan korosi pada bagian-bagian tertentu.
  • Jangan dipakai diatas kasur, akan menghambat sirkulasi udara di dalam laptop dan akibatnya overheat akan berakibat pada kegosongan.
  • Jangan menaruh barang berat diatas laptop, karena dapat merusak layar dan menjadi dark themes jika sudah rusak.
  • Jangan memindahkan laptop sewaktu nyala, maka harddisk berputar dan jika digerakkan akan berubah miring dan memberi goresan pada piringan.
  • Bersihkan dalaman secara rutin, dengan membersihkan menggunakan kuas atau tisu kering dari debu.

 Selain itu, bersihkan layar laptop secara berkala untuk mencegah debu-debu yang semakin hari semakin tidak bisa hilang dan menimbulkan flek di layar. Sebaiknya jangan browsing dan download sembarangan karena kemungkinan besar akan terdapat virus-virus yang merusak laptop sehingga pastikan laptop memiliki antivirus. Laptop murah maupun mahal pastikan tidak langsung menghubungkan charger dengan laptop tanpa dipasangi baterai. Pastikan juga penggunaan laptop dalam pemakaian yang wajar karena laptop membutuhkan waktu untuk beristirahat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *