Hayo, Anda Termasuk Golongan Mana Kala Diskon Belanja Merajalela?

    HomeInfo Diskon Hayo, Anda Termasuk Golongan Mana Kala Diskon Belanja Merajalela?
Hayo, Anda Termasuk Golongan Mana Kala Diskon Belanja Merajalela?

Hayo, Anda Termasuk Golongan Mana Kala Diskon Belanja Merajalela?

admin

Diskon merupakan salah satu hal yang dicari oleh orang terutama wanita saat hendak berbelanja. Dengan adanya diskon, maka uang yang dikeluarkan untuk membeli bahan atau barang tertentu bisa lebih hemat dan sisa uangnya bisa dipergunakan untuk membeli barang yang lain. Ada kalanya, di mall atau tempat belanja tertentu yang menawarkan diskon belanja besar-besaran dan pengunjung terutama yang wanita. Ada beberapa jenis wanita yang bisa dikelompokkan jika sedang ada diskon.

Hayo, Anda Termasuk Golongan Mana Kala Diskon Belanja Merajalela?

Pertama adalah tipe perusuh. Hal yang dimaksud dengan perusuh di sini adalah orang yang suka rebutan kesana dan kemari asal ada diskon untuk barang yang bahkan harganya murah. Orang yang masuk ke golongan ini umumnya akan melakukan segala cara agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Ia bisa menyikut kanan dan kirinya bahkan mengeluarkan kata-kata yang panjang yang bisa saja berwujud pertikaian.

Kedua adalah perumpi. Orang yang termasuk dalam golongan ini justru akan membentuk kelompok tersendiri dan berbincang mengenai diskon belanja misalnya yang mana yang akan diambil dengan mempertimbangkan hal tertentu. Misalnya, jika barang tersebut adalah barang yang bisa diperoleh dengan cara membeli barang sebanyak 2 buah dibandingkan dengan membeli barang yang serupa dengan harga yang tidak jauh berbeda namun anda hanya bisa membelinya sebanyak 1 buah. Tidak sedikit orang yang justru melanjutkan merumpi atau berbincang dan lupa dengan diskon yang akan dibeli.

Ketiga adalah orang yang ikut-ikutan. Orang ini tidak sepenuhnya tertarik untuk membeli barang diskon sesuai yang ditawarkan oleh pihak penjual. Namun, ia akan membeli karena teman-temannya yang membeli barang diskon tersebut. Mengetahui jenis barang dan juga karena rayuan dari teman-temannya, membuat Anda tidak jarang akan merasa tertarik agar membeli barang yang sama dengan memanfaatkan diskon yang berlaku di tempat jual tersebut.

Baca juga: Keuntungan Memberikan Diskon Elektronik Bagi Pengusaha

Kelompok yang bisa Anda temui saat ada diskon belanja terutama jika diadakan di mall yaitu:

  • Pemilih. Walaupun sedang membeli barang diskon, namun tidak berarti barang yang dipilih adalah jenis barang yang ‘murahan’ atau barang reject. Ia akan memilih barang dengan detail sehingga akan mendapatkan barang yang benar-benar bagus dan berkualitas namun dengan harga yang murah.
  • Orang yang suka dengan barang cuci gudang. Orang yang termasuk ke dalam golongan ini adalah jenis orang yang sangat mudah tergoda akan diskon karena memanfaatkan momen mendapatkan potongan harga yang bisa membuat pengeluaran menjadi lebih murah.
  • Orang yang suka memilih dengan menanyakan pendapat ke teman terlebih dahulu. Orang yang termasuk ke kelompok ini cenderung mengikuti apa kata temannya dibandingkan pendapatnya sendiri untuk mendapatkan barang yang pas untuknya.
  • Perhitungan. Orang yang termasuk golongan ini tidak hanya sangat pemilih namun juga sangat perhitungan sehingga Anda akan mendapatkan harga yang terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *