Jenis – jenis Harga Diskon yang Jarang Diketahui

    HomeInfo Diskon Jenis – jenis Harga Diskon yang Jarang Diketahui
Jenis - jenis Harga Diskon yang Jarang Diketahui

Jenis – jenis Harga Diskon yang Jarang Diketahui

admin

Harga diskon merupakan harga setiap barang yang telah mendapatkan potongan dari penjual sehingga harganya lebih murah daripada biasanya. Iya, pada umumnya barang-barang dengan diskon memiliki harga yang lebih murah dibanding barang yang tidak ada diskon. Memang untuk masalah murahnya ya tergantung diskon yang diberikan mulai dari 10%, 30%, 50% dan seterusnya.

Jenis - jenis Harga Diskon yang Jarang Diketahui

Lalu bagaimana menghitung jumlah diskon? Nah pastinya jika Anda berbelanja ke tempat yang lagi promo atau banjir diskon pasti Anda akan menemukan berbagai label diskon seperti 20%, 40%, 70%, dan lain sebagainya. Nah caranya yaitu silahkan deh kamu hitung misal 30% dari harga aslinya berapa, nah disitu kamu akan menemukan jumlah harga diskon-nya berapa.

Oh iya, sebenarnya diskon sendiri memiliki banyak macam loh, sudah tau? Iya, kebanyakan seseorang hanya terpaku dengan diskonnya berapa tanpa memperhatikan diskonnya jenis apa. Sebab pada dasarnya diskon sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, nah untuk jenis-jenis diskonnya yaitu sebagai berikut:

  • Diskon bersyarat

Diskon jenis ini merupakan diskon yang diberikan oleh penjual kepada pembeli sebab adanya syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan penjual. Diskon jenis ini banyak digunakan oleh penjual grosir untuk mendorong konsumen agar membeli dengan jumlah yang besar. Jadi diskon bersyarat ini pada dasarnya adalah potongan harga yang diberikan kepada para pembeli karena ia telah mempercepat penjualan si pedagang.

  • Diskon kredit

Diskon kredit merupakan potongan harga yang diberikan oleh penjual kepada pembeli sebab si pembeli mampu membayar utang pembeliannya dalam waktu yang telah disepakati. Misalnya Anda menemukan 3/30, maka artinya yaitu pembeli akan mendapatkan potongan sebesar 3% ketika pembeli mampu melunasi semua utangnya dalam jangka waktu 30 hari terhitung sejak tanggal transaksi.

  • Diskon tunai

Nah jenis diskon selanjutnya yaitu diskon tunai, dimana diskon ini merupakan jenis diskon yang banyak ditemui. Diskon tunai sendiri yaitu potongan harga yang diberikan oleh penjual kepada pembeli dari harga resmi yang telah tertera dalam brosur harganya.

  • Diskon kupon

Diskon kupon merupakan jenis diskon yang diberikan kepada pembeli setelah si pembeli mampu mengumpulkan beberapa jumlah kupon pembelian. Nah diskon jenis ini dapat kita temukan dari brosur-brosur ataupun koran, bisa juga kita temukan di dunia internet.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

  • Diskon plus

Diskon ini nih yang paling menjadi favorit si pembeli, dimana diskon plus ini merupakan diskon yang diberikan kepada pembeli dengan besaran diskonnya sebanyak dua macam. Pasti ketika Anda masuk ke mall akan sering menemukan tabel diskon 40% + 30%, nah perlu Anda ketahui bahwasannya maksud daripada diskon ini bukan berarti diskonnya sebesar 70%, tapi haga beli tersebut telah mendapatkan potongan sebesar 40%, kemudian harga dari diskon awal tersebut mendapatkan diskon lagi sebesar 30%. Diskon ini biasanya dapat Anda temukan di mall pada produk-produk fashion.

Nah itu dia sob, macam-macam harga diskon yang ada dipasaran, silahkan dicermati ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *