Selain Memanfaatkan Harga Promo, Tiket Pesawat Murah Bisa Didapat dengan Cara Ini!

    HomePromo Online Selain Memanfaatkan Harga Promo, Tiket Pesawat Murah Bisa Didapat dengan Cara Ini!
Selain Memanfaatkan Harga Promo, Tiket Pesawat Murah Bisa Didapat dengan Cara Ini!

Selain Memanfaatkan Harga Promo, Tiket Pesawat Murah Bisa Didapat dengan Cara Ini!

admin

Banyak yang ingin pergi ke tempat yang dituju dengan menggunakan pesawat dan hanya di tempat tertentu saja yang dapat dicapai menggunakan memanfaatkan harga promo agar tiket pesawat menjadi lebih murah dan Anda bisa lebih hemat. Namun, selain memanfaatkan promo, ada pula pertimbangan lainnya yang bisa Anda jadikan acuan untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang murah.

Selain Memanfaatkan Harga Promo, Tiket Pesawat Murah Bisa Didapat dengan Cara Ini!

Pertama adalah kota tujuan Anda. Masing-masing kota tujuan memiliki harga tiket tersendiri dan hal tersebut juga dipengaruhi dengan maskapai yang akan Anda gunakan. Jika saat membandingkan harga atau membaca harga, Anda mendapatkan harga yang menurut Anda paling murah, maka sebaiknya Anda membeli tiket tersebut saat itu juga karena Anda tidak akan tahu kapan tiket tersebut memiliki harga yang murah. Namun, resikonya, jika nanti ada tiket yang lebih murah, Anda tidak dapat menukarnya. Jika ternyata rute atau kota tujuan yang akan Anda tuju tidak dilayani maskapai dengan harga tiket yang rendah dan bukan rute yang banyak di tuju oleh masyarakat ataupun wisatawan, sebaiknya beli tiket tersebut jauh-jauh hari.

Kedua adalah perhatikan mengenai maskapainya. Apabila dari maskapai yang menerapkan low cost, maka tiket akan lebih murah saat dipesan jauh-jauh hari dibandingkan jika dipesan beberapa hari atau beberapa minggu sebelum keberangkatan bahkan harganya bisa sama dengan harga promo. Jika Anda memilih jenis maskapai yang full-service maka harganya cenderung sama dan menerapkan year-found rare dimana harganya tiket selama sepanjang tahun kurang lebih sama bahkan tiket pesawat full service mungkin lebih murah dibandingkan dengan yang memiliki harga LCC atau low cost carrier.

Ketiga adalah perhatikan waktu perjalanan Anda, apakah Anda akan pergi dan pulang saat high season atau saat hari biasa. Liburan di periode low season adalah di bulan September-November, Februari-April. Terdapat hari-hari yang memiliki harga tiket cukup mahal yaitu hari Jumat-Minggu, Sabtu-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Senin sehingga jika Anda hendak mengambil tiket dengan harga yang cukup murah, pilih kombinasi hari Selasa-Kamis, Sabtu-Selasa, Minggu-Rabu dan Rabu-Jumat.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Tentang Promo Harga Pada Bisnis

Hal lainnya yang harus diperhatikan saat mencari tiket tanpa harus mengandalkan harga promo murah yaitu:

  • Perhatikan mengenai tanggal keberangkatan. Harga tiket di atas tanggal 20 cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga di awal hingga pertengahan bulan.
  • Mengetahui harga rata-rata dari harga terendah yang ditawarkan oleh maskapai. Ketahui harga terendah yang ditawarkan oleh maskapai sehingga Anda dapat tahu harga tiket yang murah.
  • Mengikuti newsletter dari maskapai ataupun mengikuti akun resmi dari maskapai yang biasanya Anda gunakan atau yang akan Anda gunakan. Dengan cara tersebut, Anda dapat mengetahui mengenai berita terbaru seputar informasi maskapai termasuk tiket murah yang diberikan oleh maskapai yang dapat menjadi pertimbangan kapan Anda akan membeli tiket penerbangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *