Tips Nego Harga Pasti Berhasil

    HomeTips & Trik Tips Nego Harga Pasti Berhasil
Tips Nego Harga Pasti Berhasil

Tips Nego Harga Pasti Berhasil

admin

Nego harga merupakan kegiatan tawar menawar harga antara si penjual dan pembeli dengan maksud untuk mendapatkan harga yang sama-sama menguntungkan untuk kedua belah pihak. Dengan adanya nego harga, maka pembeli pun tidak akan merasa barang yang dibelinya terlalu mahal, dan begitu pula sebaliknya, harga barang pun tak terlalu murah bagi si penjual.

Tips Nego Harga Pasti Berhasil

Nego harga sudah menjadi suatu kegiatan yang lumrah di Indonesia, apalagi di pasar. Nego harga akan dilakukan oleh penjual dan pembeli untuk menuju titik dimana keduanya saling rela. Nah dalam bernegosiasi, tentunya diperlukan strategi khusus, agar Anda pun mendapatkan keuntungan dan pihak lain pun tidak merasa dirugikan. Sebagai seorang pengusaha, tentu memahami strategi nego sangatlah penting. Adapun beberapa strategi nego yang mungkin bisa Anda coba yaitu sebagai berikut:

  • Tentukan patokan minimal harga yang Anda tawarkan

Nah dalam bernegosiasi tentunya harus berhati-hati. Dimana Anda harus menentukan titik minimal harga suatu produk Anda. Dalam hal ini tentu titik minimal adalah harga pokok barang Anda dan berapa persen laba minimal yang Anda ambil. Jangan sampai Anda melewati batas minimal tersebut, sebab tentunya akan berdampak kerugian bagi Anda sendiri sebagai penjual. Untuk penawaran pertama, pastikan Anda menawarkan suatu produk diatas harga patokan minimal Anda. Sehingga nanti ketika di negosiasi, Anda bisa menurunkan beberapa persen lagi sehingga tidak dibawah titik minimal.

  • Justifikasi harga

Dalam suatu jual negosiasi, apabila Anda mengusulkan sebuah angka, tentu bisa saja akan tampak tak bernilai bagi pembeli, untuk itu Anda bisa menawarkan harga yang lebih rendah lagi. Namun beberapa pembeli tentu lebih nyaman apabila suatu harga saat terdapat dasar strategi penetapannya.

  • Berikan diskon selanjutnya

Nah trik yang satu ini merupakan salah satu trik yang cukup ampuh untuk mencipytakan loyalitas pembeli. Misalnya Anda menawarkan sebuah barang dengan harga Rp. 50.000, maka Anda bisa menawarkan satu barang gratis setelah membeli 10 buah barang Anda. Nah dengan demikian, sudah tentu pelanggan akan berpikir tentang sebuah barang gratis tersebut dan otomatis pelanggan akan membeli barang Anda 10 buah untuk mendapatkan satu buah barang gratis.

Baca juga: Tips Cerdas Nego Harga Mobil Baru dan Rumah yang Bisa Anda Terapkan

  • Alihkan uang di area lain

Nah startegi ini mungkin banyak digunakan oleh para penyedia layanan jasa, misalnya Anda adalah seorang pengusaha online shop, setelah bernegosiasi dengan pembeli, tentu si pembeli pun meminta potongan harga untuk barang yang Anda jual. Nah untuk menepis kerugian Anda, tentu Andapun bisa mengalihkan uang dengan cara menambah biaya ongkir. Dengan demikian meskipun Anda menurunkan harga produk, namun Anda tetap mendapat kembalian dari biaya ongkirnya.

Nah itulah sob beberapa strategi dalan nego harga, tentu Anda sebagai penjual harus pandai bernegosiasi agar tidak dikalahkan oleh penjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *