5 Alasan Penting Mengapa Harus Berhenti Membeli Barang KW Mulai Saat Ini!

    HomeUlasan 5 Alasan Penting Mengapa Harus Berhenti Membeli Barang KW Mulai Saat Ini!
5 Alasan Penting Mengapa Harus Berhenti Membeli Barang KW Mulai Saat Ini!

5 Alasan Penting Mengapa Harus Berhenti Membeli Barang KW Mulai Saat Ini!

admin

Salah satu alasan utama mengapa seseorang memilih jalan pintas untuk membeli barang kw atau tiruan adalah karena faktor harga yang mahal. Dengan cara tersebut sebagian orang beranggapan bahwa tetap bisa mendapatkan barang incaran yang sesuai keinginan serta tidak perlu melakukan pengeluaran budget yang besar. Akan tetapi, sebenarnya dengan memutuskan untuk membeli barang tiruan bukanlah hal yang tepat, karena ada banyak sekali kemungkinan kualitas barang yang tidak baik dan memperbesar terjadinya kerugian maupun kasus penipuan jika Anda membelinya melalui cara belanja online.

5 Alasan Penting Mengapa Harus Berhenti Membeli Barang KW Mulai Saat Ini!

Baca juga: Membeli Barang Bekas Lebih Baik daripada Beli Barang KW, Ini Alasannya!

Selain kualitas barang yang tidak terjamin, umumnya jenis barang tiruan juga tidak memiliki masa garansi yang jelas dan cenderung sulit jika Anda ingin mengurus garansi produk tersebut. Oleh sebab itu, di bawah ini akan kita bahas 6 alasan penting mengapa Anda harus berhenti membeli barang tiruan mulai saat ini, yaitu:

  1. Dengan membeli barang tiruan berarti Anda secara tidak langsung mendukung pembajakan. Selain melanggar hukum, tindakan tersebut juga termasuk memalukan karena tidak dapat menghargai kreativitas seseorang.
  2. Sudah bukan rahasia lagi jika sebagian besar barang tiruan akan memiliki kualitas buruk dan masa garansi yang tidak jelas.
  3. Ada beberapa jenis barang tiruan yang sebenarnya dibanderol dengan kisaran harga tidak jauh dari harga barang aslinya. Daripada membeli barang tiruan yang kualitasnya cenderung tidak jelas, sebaiknya Anda menabung sebentar lagi untuk membeli barang yang asli.
  4. Jika harga menjadi alasan utama Anda membeli barang kw, maka Anda dapat mensiasati permasalahan tersebut dengan membeli barang second tapi asli. Tindakan seperti ini akan jauh lebih baik dan lebih terhormat.
  5. Daripada membeli barang ekspor yang palsu, Anda dapat memilih merek lokal atau barang handmade yang asli. Kualitas produk lokal juga telah terbukti dan terbilang bagus karena dapat bersaing di era modern seperti saat ini.

Alasan selanjutnya mengapa Anda sebaiknya membeli barang asli adalah jika di kemudian hari Anda ingin menjualnya, maka harga jualnya tidak akan turun drastis, bahkan ada beberapa barang ori yang pada saat dijual menjadi lebih mahal jika keberadaannya sudah langka. Berbeda jika kondisinya Anda membeli barang tiruan, karena sangat sulit menemukan orang yang mau membeli barang tiruan dalam kondisi bekas.

Itulah ulasan mengenai 5 alasan penting mengapa Anda harus berhenti dan menghindari semua jenis barang kw mulai saat ini. Cobalah untuk menjadi orang yang lebih terhormat dalam menghargai karya orang lain dengan membeli barang atau produk gagasannya yang asli. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan karena membeli barang tiruan dengan alasan apapun tidak dapat dibenarkan dan termasuk tindakan melanggar hukum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *