Cara Menghitung Harga Diskon Yang Benar

    HomeInfo Diskon Cara Menghitung Harga Diskon Yang Benar
Cara Menghitung Harga Diskon Yang Benar

Cara Menghitung Harga Diskon Yang Benar

admin

Mendapatkan harga diskon merupakan merupakan salah satu hal di oleh setiap orang terutama bagi mereka yang memang suka belanja. Perlu diketahui bahwa diskon sendiri merupakan sebuah potongan harga yang akan membuat harga atau uang yang akan kalian bayarakan menjadi berkurang. Jadi apabila kalian membeli  suatu barang dan kalian mendapatkan sebuah diskon maka pastinya barang yang kalian beli akan menjadi lebih murah tergantung dari seberapa besar diskon yang kalian dapatkan.

Cara Menghitung Harga Diskon Yang Benar

Harga diskon sendiri sering kita jumpai di toko toko seperti supermarket dan pusat perbelanjaan lainnya. Selain itu kita juga bisa menjumpai diskon di toko toko online. Karena memang sekarang ini salah satu hal yang membuat popularitas online shop melambung adalah karena adanya diskon tersebut. bagi beberapa orang ketika membeli suatu barang mungkin tidak terlalu memikirkan mengenai bagaimana cara menghitung harga diskon. Dan ketika membeli barang mungkin mereka hanya melihat  dan memilih mana yang memberikan diskon paling besar tanpa mengetahui bagaimana cara menghitung harga diskon tersebut.

Padahal perlu kalian ketahui bahwa harga diskon sendiri dapat dihitung apabila kalian memang menginginkannya. Dan cara menghitungnya  sangatlah mudah dan tidak berbelit belit. Bagi kalian yang memang ingin mengetahui bagaimana cara menghitungnya  maka berikut ini akan saya  berikan contoh cara menghitungnya. Misalkan kita membeli suatu barang di supermarket atau online shop dengan harga Rp 500.000 dan diskon yang ditawarkan adalah sebesar 25%. Maka cara menghitungnya adalah sebagai berikut.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengetahui seberapa besar  potongan harga yang kita dapatkan dari harga dari diskon tersebut. Cara menghitungnya yaitu :

(harga diskon = harga awal x prosentase diskon)

 = Rp 500.000 x 25%

 = Rp 125.000

dari situ dapat kita dapat mengetahui bahwa potongan harga yang kita dapatkan dari barang yang kita beli adalah sebesar Rp 125.000. Dan langkah terakhir  adalah menghitung harga barang yang kita beli setelah dipotong dengan diskon yang kita dapatkan dengan cara

harga akhir = harga awal – harga diskon

(harga akhir = Rp 500.000 – Rp 125.000)

harga akhir = Rp 350.000

Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

dari situ dapat diketahui bahwa harga barang yang kita beli sebesar Rp 500.000 setelah di potong diskon adalah sebesar Rp 350.000. pastinya setelah mengetahui cara menghitung harga diskon tersebut maka pastinya aka nada beberapa hal baru yang akan kalian dapatkan. Antara lain yaitu wawasan kalian akan menjadi bertambah dan selain itu kalian akan menjadi lebih selektif ketika memilih harga diskon barang yang akan kalian beli. Jadi jangan sampai salah pengertian lagi tentang hal ini, ya. Demikian itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat  buat kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *