Strategi Nego Harga Yang Bisa Kalian Coba

    HomeUlasan Strategi Nego Harga Yang Bisa Kalian Coba
Strategi Nego Harga Yang Bisa Kalian Coba

Strategi Nego Harga Yang Bisa Kalian Coba

admin

Berbicara mengenai jual beli pastinya tidak jauh jauh dari yang namanya nego harga. Karena nego harga merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilakukan agar mendapatkan harga terbaik dalam jual beli kecuali kalian berbelanja di toko seperti toko baju, supermarket dan lain sebagainya. Karena memang perlu kalian tahu bahwa proses nego harga ini akan sangat bermanfaat baik untuk penjual ataupun pembeli. Kebanyakan proses nego harga ini banyak dilakukan di pasar tradisional.

Strategi Nego Harga Yang Bisa Kalian Coba

Perlu diingat bahwa sebagai pebisnis dan juga negosiator harga yang baik kalian haruslah memiliki skill nego yang baik. Agar ketika kalian membuat kesepakatan harga dengan lawan bisnis kalian tidak akan salah perhitungan. Karena perlu kalian ingat bahwa dalam dunia bisnis apabila kalian melakukan kesalahan dalam hal perhitungan maka hal tersebut akan berdampak buruk pada bisnis kalian.

Bagi kalian yang dalam waktu dekat ini akan melakukan sebuah nego harga dengan lawan bisnis kalian maka terdapat beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika sedang melakukan negosiasi. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kalian lakukan ketika melakukan nego harga. Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah memahami kebutuhan, keinginan dan juga posisimu. Maksudnya disini adalah kalian harus memahami segala kondisi yang sedang kalian alami yang berkaitan dengan hal yang kalian butuhkan, hal yang kalian inginkan dan juga posisi kalian saat ini.

Hal kedua yang harus kalian lakukan adalah memahami dan mempelajari lawan negosiasimu. Mempelajari lawan negosiasi yang akan dihadapi merupakan salah satu hal terpenting yang harus di lakukan oleh seorang negosiator. Disini kalian akan dituntut untuk bisa membaca mimic wajah lawan negosiasi kalian. dan juga apabila kalian ingin sukses besar dalam melakukan negosiasi maka kalian harus mengtahui bagaimana karakter lawan negosiasi kalian. apakah dia adalah seorang yang humoris atau pemarah.

Hal ketiga yang harus dilakukan adalah membuat penawaran pertama. Dalam hal bagi siapapun yang melakukan penawaran pertama usahakan untuk memberikan penawaran terbaik. Jika kalian berposisi sebagai penjual maka berikan harga penawaran yang berada di atas harga pokok. Dan jika kalian sebagai seorang pembeli maka kalian harus memberikan harga penawaran sedikit jauh di bawah harga yang ditawarkan. Dan setelah melakukan hal tersebut maka proses tawar menawar akan berjalan dengan sendirinya.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Dan hal terakhir yang perlu kalian lakukan dalam melakukan nego adalah tetap menjaga sopan santun. Hal tersebut merupakan hal penting yang tidak boleh sampai dilupakan karena tetap menjaga sopan santun akan membuat customer akan tetap nyaman dan enggan untuk berpaling dari kalian. dan pastinya dengan kalian tetap menjaga sopan santun maka nego harga yang kalian lakukan akan berjalan dengan lancar dan kalian akan mendapatkan harga yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *