Intip Trik Memberikan Harga Grosir untuk Konsumen yang Tetap Menguntungkan Penjual

    HomeTips & Trik Intip Trik Memberikan Harga Grosir untuk Konsumen yang Tetap Menguntungkan Penjual
Intip Trik Memberikan Harga Grosir untuk Konsumen yang Tetap Menguntungkan Penjual

Intip Trik Memberikan Harga Grosir untuk Konsumen yang Tetap Menguntungkan Penjual

admin

Setiap pemilik usaha dalam bidang penjualan produk sudah pasti menginginkan penjualannya selalu laku keras dipasaran sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang banyak. Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menarik minat para konsumen agar membeli produk Anda adalah dengan memberikan harga grosir atau potongan harga. Akan tetapi, jika Anda salah dalam melakukan trik potongan harga tersebut bukan keuntungan yang akan didapat, melainkan justru akan membuat pemasukan menjadi minus dan Anda malah mengalami kerugian yang menyebabkan manajemen keuangan tidak stabil.

 Intip Trik Memberikan Harga Grosir untuk Konsumen yang Tetap Menguntungkan Penjual

Ada banyak faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memasang potongan harga baik kepada para konsumen setia atau hanya pada momen tertentu saja. Hal ini sangat penting karena kondisi tersebut akan berpengaruh langsung pada keuangan usaha Anda. Oleh sebab itu, di bawah ini akan kita bahas trik memberikan potongan harga untuk konsumen yang nantinya tetap bisa menguntungkan untuk usaha Anda, antara lain:

  • Mainkan angka pada harga label produk Anda seperti dengan menaikkan harga asli barang tersebut terlebih dahulu kemudian memberikannya potongan harga yang jatuhnya harus sesuai dengan modal awal atau dapat ditambah dengan nominal laba.
  • Berikan apresiasi harga grosir kepada konsumen yang berhasil melakukan penjualan produk usaha Anda kepada orang lain dengan jumlah tertentu. Cara yang satu ini juga terbukti ampuh untuk meningkatkan angka penjualan.
  • Jika usaha Anda bergerak dibidang online, memberikan gratis ongkos kirim juga dapat menjadi solusi yang tepat karena umumnya para konsumen akan melakukan pembelian produk yang banyak setelah tergiur dengan gratis ongkir tersebut.
  • Anda juga dapat menetapkan promo potongan harga dengan syarat setelah konsumen melakukan pembelian sampai nominal tertentu, cara ini sangat efektif dan banyak digunakan oleh para pemilik usaha karena telah terbukti berhasil menarik minat para konsumen.

Akan tetapi, sebelum melakukan beberapa trik seperti di atas, sebaiknya Anda telah melakukan perhitungan berapa modal awal yang telah dikeluarkan dan berapa nilai keuntungan paling banyak yang bisa didapatkan dengan cara yang cerdas seperti diatas. Selain itu, Anda juga harus selalu melakukan pemantauan kepada kompetitor usaha Anda untuk mengetahui promo apa yang sedang mereka jalankan dan cara apa yang bisa dilakukan untuk bersaing secara sehat dan cerdas. 

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Memperoleh keuntungan yang besar memang menjadi salah satu target utama setiap pemilik usaha. Namun, keinginan tersebut sebaiknya juga Anda imbangi dengan memberikan kualitas produk yang sesuai dan dengan pelayanan terbaik sehingga para konsumen tidak akan merasa kecewa karena puas dengan produk yang dibeli. Jika produk yang Anda jual memang memiliki kualitas baik, maka umumnya para konsumen tersebut tidak akan ragu untuk kembali berbelanja meskipun sedang tidak ada harga grosir karena sudah percaya dengan pelayanan serta produk yang Anda jual.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *