Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

    HomeUlasan Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing
Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

admin

Bagi Anda yang sudah berkecimpung dengan bisnis online, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya affiliate marketing atau afiliasi . Afiliasi merupakan salah satu jenis bisnis online yang terbilang cepat untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari internet. Cara kerja bisnis ini adalah dengan menjualkan produk yang telah memiliki afiliasi kepada konsumen. Untuk setiap penjualan yang terjadi, Anda nantinya akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan awal.

 Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Program afiliasi memungkinkan siapapun untuk bergabung, bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Namun untuk menjadi seorang afiliasi yang handal perlu banyak pengalaman dan belajar. Meskipun bisa mendatangkan uang dengan mudah, nyatanya bisnis afiliasi terbilang cukup mudah dilakukan. Beberapa orang yang menggeluti bisnis ini tak jarang juga sering melakukan kesalahan dan berimbas bisnis menjadi tidak potensial. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering terjadi:

  • Terlalu hard sell.

Anda memang menjual suatu produk agar banyak konsumen tertarik untuk membeli. Namun jangan terlalu frontal dalam menawarkan produk yang Anda ikuti sehingga terkesan dipaksakan. Sebaiknya edukasi pembaca agar mau membeli produk yang Anda jual melalui link afiliasi yang disediakan.

  • Terpengaruh dengan program affiliate marketing lain.

Memang banyak sekali program afiliasi yang bisa diikuti. Namun jika Anda masih seorang pemula, sebaiknya fokus dengan satu program afiliasi yang Anda ikuti saat ini. Jangan mudah terpengaruh dengan program afiliasi marketing lainnya.

  • Salah dalam memilih program afiliasi .

Memang kita menjalankan bisnis untuk mendapatkan keuntungan. Namun jangan mudah tertarik dengan iming-iming komisi yang ditawarkan oleh program afiliasi begitu saja. Lakukan riset terlebih dahulu terkait dengan produk yang akan dijual.

  • Kurang menguasai produk.

Hal ini penting untuk diperhatikan saat Anda menjalankan program afiliasi . Kenali produk yang Anda jual terlebih dahulu agar bisa menjelaskan produk tersebut kepada pelanggan dengan lancar dan lebih kredibel.

  • Tidak melacak link afiliasi .

Jika tidak melacak link afiliasi maka Anda jadi tidak bisa mengetahui produk mana saja yang sudah terjual. Sehingga bisa mempengaruhi dalam memaksimalkan produk.

  • Tidak melakukan perbandingan.

Saat memutuskan untuk membeli produk, biasanya seseorang akan mempersempit pilihan menjadi 2 atau 3 pilihan saja. Berikan perbandingan agar pembeli mudah untuk memutuskan mana produk yang terbaik. Jangan sampai lupa untuk menyisipkan link afiliasi pada setiap produk tersebut agar setiap ada transaksi pembelian bisa mendapatkan komisi.

  • Tidak memiliki website sendiri.

Untuk menjalankan bisnis afiliasi memang disarankan untuk memiliki website sendiri. Karena akan memudahkan dalam melakukan promosi lewat berbagai review atau perbandingan. Selain itu juga bisa menjadi identitas Anda juga. Semakin terkenal website yang Anda miliki, maka akan memperbesar peluang produk yang bisa dijual.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

  • Website kurang menarik.

Website yang kurang menarik juga bisa menjadi kelemahan dalam menjalankan bisnis affiliate marketing. Untuk itu perhatikan juga tampilan website agar semakin menarik minat pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *