Contoh Produk Digital yang Laku di Pasaran

    HomeUlasan Contoh Produk Digital yang Laku di Pasaran
Contoh Produk Digital yang Laku di Pasaran

Contoh Produk Digital yang Laku di Pasaran

admin

Produk digital atau yang juga sering disebut e-produk merupakan produk yang berwujud bukan fisik tetapi berbentuk elektronik dan diperjual belikan secara online melalui media internet. biasanya disimpan, dikirim digunakan dalam format elektronik.  sekarang jenis produk ini berkembang pesat karena keefisienan dan kepraktisan yang diberikan kepada konsumen.

Contoh Produk Digital yang Laku di Pasaran

Ada beberapa dari e-produk ini yang banyak diminati dan diburu oleh banyak orang untuk dibeli, diantaranya yaitu:

  • E-book

Sekarang buku tak harus berbentuk cetak dikertas dan dibeli di toko, sekarang sudah terdapaat versi lain yaitu berbentuk elektronik buku. E-book banyak digemari oleh mahasiswa, pelajar ataupun kalangan umum Karena praktis dan mudah dibawa kemana-mana dalam smartphone. Buku leketronik tersedia dalam dua format, yaitu dalam pdf dan kindle sehingga membutuhkan aplikasi tersendiri.  Untuk versi pdf harus dibuka dengan aplikasi PDF Reader atau Foxit Reader, sedangkan versi kindle menggunakan aplikasi Kindle. Topik pada e-book juga tidak terbatas, bis buku – buku pelajaran, novel, komik, buku motivasi dan lainnya.

  • Aplikasi/Softwear

Setelah kemunculan smartphone dengan sistem IOS dan Android, kini aplikasi menjadi sangat popular. Aplikasi biasanya bisa diunduh secara gratis dan juga ada yang berbayar. Saat ini sudah banyak sekali yang membuat aplikasi ringan atau game, karena saat ini yang paling banyak didownload dan digunakan adalah jenis aplikasi game baik yang gratis atau berbayar.  Untuk ponsel android, aplikasi smartphone ini tersedia pada google play store dan di app store untuk iphone.

  • Audio

Music digital ini berformat Mp3 dan yang resmi disediakan dalam beberapa aplikasi seperti itunes dan aplikasi berbayar joox dimana anda bisa menikmati lagu secara puas dengan streaming.

  • Video

Video saat ini sangat berkembang di masyarakat dan situs yang video yang paling populer yaitu Youtube. Bahkan kini banyak sekali yang memperoleh keuntungan besar dari membuat video lalu dishare pada aplikasi youtube.

  • Foto

Fotografi adalah salah satu produk digital yang bisa menghasilkan keuntungan dengan menjual hasil karya ke website – website fotografi atau memamerkan pada website pribadi.

Jika anda terjun pada bisnis produk digital ini, maka keuntungan yang bisa anda peroleh yaitu :

    • Mudah membuat jaringan bisnis
    • Hemat biaya karena tidak membutuhkan bahan baku sebanyak membuat produk secara fisik. Yang hanya dibutuhkan yaitu ide produk dan komputer/laptop.
    • Keuntungan harga tambahan yang bisa diperoleh dari produk elektronik. Contohnya dalam aplikasi game atau edit foto yang mengharuskan si pemakai untuk membayar sejumlah uang jika ingin mengaktifkan fitur tambahan.
    • Mudah dijual, baik lewat media sosial atau market place penyedia layanan jual beli produk digital

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

 

 

Nah itulah tadi deretan contoh produk digital yang kini laku di pasaran saat dijual secara online. Jika anda tertarik, anda bisa memulai untuk membuat karya digital ini yang pastinya dengan konsep  yang berbeda dan menarik agar laris manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *