4 Cara Belanja Online dengan Aman dan Menyenangkan

    HomeUncategorized 4 Cara Belanja Online dengan Aman dan Menyenangkan
4 Cara Belanja Online dengan Aman dan Menyenangkan

4 Cara Belanja Online dengan Aman dan Menyenangkan

admin

Lindungi diri Anda dengan berhati-hati memilih di manadan bagaimana Anda berbelanja.Siapa yang tidak suka belanja online? Kesederhanaan, pemilihan, kemampuan untuk menyaring berdasarkan harga yang mengagumkan. Tetapi penting untuk memastikan Anda tidak menyerahkan keamanan demi kenyamanan. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak cara untuk membantu menjaga informasi Anda tetap aman saat berbelanja secara online.

4 Cara Belanja Online dengan Aman dan Menyenangkan

Pertimbangkan 8 kiat ini untuk membantu memastikan informasi online Anda dilindungi dan pembelian Anda berjalan dengan aman, yaitu:

  • Jika toko online tidak aman, jangan berbelanja di sana.

Tidak layak mengungkapkan informasi pribadi Anda, betapapun baiknya kesepakatan itu. Tapi bagaimana Anda bisa tahu jika sebuah situs aman? Lihatlah URL situs: Apakah URL diawali dengan “http” atau “https?” Yang dimulai dengan “https” dienkripsi untuk membantu mengamankan informasi pribadi Anda. Gambar gembok di bilah alamat juga merupakan indikasi situs web yang lebih aman.

  • Pertimbangkan belanja dengan kartu kredit bukan kartu debit.

Jika peretas mendapatkan akses ke kartu debit Anda dan melakukan pembelian, uang mungkin langsung keluar dari akun cek Anda sampai masalahnya teratasi. Jika nomor kartu kredit Anda dicuri, Anda tidak akan bertanggung jawab atas pembelian yang curang. Hal yang sama berlaku untuk debit, tetapi hanya jika Anda melaporkan biaya penipuan dalam waktu 60 hari sejak pernyataan Anda dikirimkan kepada Anda. Jika tidak, Anda mungkin berada di hook untuk mereka.

  • Jangan berbelanja di Wi-Fi publik.

Sulit membayangkan cara yang lebih baik untuk melepas lelah dibandingkan dengan latte tinggi. Sayangnya, Anda mungkin memberi hacker akses mudah ke informasi kartu kredit Anda. Wi-Fi publik sebaiknya tidak Anda gunakan untuk melakukan pembelian barang secara online. Jangan belanja online sampai Anda memiliki koneksi pribadi untuk membantu mencegah penipuan kartu kredit.

  • Waspadai lansiran Email.

Peretas adalah pakar dalam mengirim email yang tampaknya berasal dari perusahaan nyata. Penipuan semacam itudikenal sebagai serangan phishing yang meminta Anda mengeklik tautan untuk memverifikasi pembelian atau informasi keuangan. Tetapi jangan lakukan itu. Tautan ini dirancang untuk mencuri informasi pribadi Anda. Sebaliknya, hubungi perusahaan secara langsung untuk mengetahui apakah email yang Anda terima benar-benar berasal dari mereka.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Jenis Promo Belanja Online yang Tidak Boleh Dilewatkan

Selain itu memperhatikan kata sandi yang kuat adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri Anda saat melakukan belanja online. Kata sandi yang lebih panjang lebih aman dan umumnya harus menyertakan kombinasi huruf, angka dan karakter khusus. Cobalah untuk menghindari penggunaan kata-kata penuh, yang lebih mudah bagi para peretas untuk menguraikannya.Jika pengecer online meminta nomor Jaminan Sosial Anda, bantu lindungi diri Anda dari pencurian identitas dengan mencari tempat yang berbeda untuk berbelanja. Situs belanja yang sah tidak membutuhkannya dan tidak akan memintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *