Home Main 5 Merek Obat Diare Legendaris Paling Ampuh

5 Merek Obat Diare Legendaris Paling Ampuh

by Erin Nuzulia

Diare adalah salah satu kondisi tidak normal dalam perut yang menyebabkan berbagai rasa tidak nyaman karena meningkatkan frekuensi buang air besar. Dalam gejala yang ringan, rasa gemuruh di perut mungkin hanya dinilai sebagai pengganggu yang akan hilang dalam beberapa hari. Namun untuk kasus yang berat, diare bisa menyebabkan dehidrasi, bahkan sangat berbahaya untuk bayi. Untuk mengatasi gangguan pencernaan ini, terdapat beberapa obat diare legendaris yang telah dipercaya dari tahun ke tahun untuk meredakan gejala diare dengan tuntas dan cepat.

Coba simak 5 obat diare terbaik berikut yang dapat kamu andalkan di kala diare menyerang, sekaligus yang wajib ada dalam kotak P3Kmu untuk persiapan!

5 Merek Obat Diare Legendaris Paling Ampuh

  1. Pil Po Chai dari Li Chung Shing Tong

Nama obat dan perusahaannya mungkin terdengar asing. Tapi kalau kamu melihat wujud dari pil sakti yang satu ini, pasti kamu merasa familier. Dikemas per tabung kecil berisi butiran pil mungil berwarna coklat, obat herbal dari China ini begitu efektif meredakan diare dan berbagai masalah perut lainnya. Sudah diproduksi sejak 1896, secara konsisten komposisi dalam obat ini tetap dipertahankan. Karena hanya mengandung ramuan herbal, efek samping dari pil ini juga tidak banyak dilaporkan. Bagi kamu yang tidak bisa meminum pil Po Chai karena bentuknya sebagai butiran-butiran kecil, kini pil Po Chai juga menyediakan varian berbentuk tablet.

Harga: Rp 60.000,- (1 pak berisi 10 tabung kecil)

  1. Norit dari Cao Lang

Sudah kita ketahui dari bangku sekolah, bahwa karbon aktif dapat mengobati permasalahan diare secara efektif dengan menyerap feses cair dan mengendapkannya. Norit adalah merek dagang legendaris yang memproduksi karbon aktif murni dengan khasiat yang cukup kuat. Karena berbahan alami, Norit juga aman dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Baca Juga:   Tidak Cuma Pempek, Yuk Kenalan Dengan Kuliner Khas Palembang. Ada Tekwan juga lho!

Harga: Rp 16.000,- (1 tabung isi 40 tablet)

  1. Seirogan dari Taiko

Tidak hanya Tiongkok yang memiliki ramuan herbal berkhasiat, Taiko juga berhasil menjadi kepercayaan masyarakat Jepang untuk mengatasi diare dan masalah perut lainnya. Seirogan bekerja secara efektif dengan cara mengendalikan sekresi yang berbentuk cair pada usus besar dan secara berkesinambungan juga membantu memulihkan kembali gerak peristaltik usus. Karena menggunakan bahan utama dari pohon creosote, serta beberapa bahan alam lainnya, obat uang satu ini memiliki aroma wangi dan segarnya tumbuh-tumbuhan.

Harga: Rp 150.000,- (Isi 100 pil)

  1. Kwong Chung Tak Powder dari Kwong Cung

Satu lagi obat herbal legendaris asal Tiongkok yang dapat mengatasi masalah diare dengan cepat. Berbeda dari kebanyakan obat diare yang berbentuk pil, Kwang Chung mendesain ramuannya dengan bentuk powder yang bisa dilarutkan dalam air. Menggunakan ekstrak bunga honeysuckle yang bekerja sebagai detoksifikan serta ekstrak akar kayu manis dan buah hawthron berry yang berkhasiat meredakan diare atau disentri.

Harga: Rp 8.000,- (1 botol berisi 1.5 gram serbuk)

  1. Huang Lian Su Tablet dari Huang Lian Su

Dan kembali lagi dari Tiongkok, tablet obat diare berbahan herbal yang satu ini cukup dikenal dengan kerjanya yang efektif. Huang Lian sendiri merupakan akar bunga coptis, yang merupakan ramuan utama dalam kapsulnya. Ekstrak akar pohon ini cukup ampuh memerangi bakteri yang menyebabkan diare, serta bersama karbon aktif turut membantu proses pemadatan feses dengan cukup cepat. Meskipun obat herbal yang kesannya kuno, Huang Lian Su sudah mendapatkan sertifikasi dari GMP sehingga kualitasnya dapat diandalkan

Harga: Rp 18.000,- (1 botol isi 12 tablet)

Itulah 5 merek obat diare legendaris yang khasiatnya tak lekang oleh waktu. Untuk obat diare anak yang kami rekomendasikan dengan kualitas dan harga terbaik, coba simak di tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/mom/obat-diare-anak-97420

Baca Juga:   Desain, Tampilan, dan Kamera Vivo Y95

Semoga bermanfaat dan tetap sehat!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More