Home Beauty Ini 4 Manfaat Bio Oil yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

Ini 4 Manfaat Bio Oil yang Tidak Banyak Diketahui Orang!

by Erin Nuzulia
bio oil 01

Siapa yang tidak tahu Bio Oil? Produk ini sudah banyak digunakan oleh para wanita. Namun tidak semua benar benar mengetahui Manfaat bio oil. Produk Bio Oil adalah produk kecantikan untuk kulit, bisa digunakan oleh wanita maupun pria. Bentuknya cairan minyak, namun ketika diaplikasikan menjadi mudah diserap kulit.

bio oil

Memiliki kandungan yang kaya untuk kesehatan kulit, ternyata bio oil merupakan gabungan dari minyak alami yang telah mendapatkan tambahan dari ekstrak minyak alami lainnya dan juga ekstrak vitamin. Kandungan detailnya adalah sebagai berikut:

  • Vitamin E

Digunakan menjadi antioksidan alami bagi kulit, vitamin E dinyatakan bisa menangkal berbagai jenis radikal bebas yang akan menempel pada kulit.

  • Calendula

Kandungan yang satu ini bertugas untuk melakukan regenerasi sel, sebagai penghilang iritasi dan infeksi yang ada pada kulit. Hal ini membuat Bio oil dapat dengan cepat menyembuhkan luka.

  • Vitamin A

Kandungan ini berfungsi untuk mengurangi kerusakan kulit akibat paparan dari sinar UV, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis halus.

  • Lavender

Lavender yang berguna untuk pelembap alami bagi kulit dan membersihkan pori-pori sehingga menurunkan risiko tumbuhnya jerawat dan komedo.

  • Rosemary

Rosemary yang berguna sebagai penyegar dan penyejuk kulit sehingga kulit lebih segar dan awet muda.

  • Chamomile

Chamomile berguna untuk penenang kulit sehingga kulit menjadi lebih rileks dan tidak tegang sehingga dapat menurunkan resiko terbentuknya kerutan.

Dengan berbagai kandungannya, manfaat bio oil adalah sebagai berikut :

  • Melembapkan kulit

Bio oil bisa digunakan saat kulit terasa kering. Manfaat bio oil yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Kulit akan segera terdehidrasi dengan baik sehingga terhindar dari kulit yang kering dan mudah mengendur sehingga akan menimbulkan keriput dan garis-garis halus. Kulit yang kering karena sabun dapat segera dilembapkan kembali dengan mengoleskan Bio Oil. Selain itu, bio oil juga akan mempertahankan kelembaban kulit dengan melengkapi lapisan minyak alami kulit.

  • Menghilangkan bekas luka

Sebelum menggunakan Bio Oil untuk luka, pastikan luka kamu sudah kering ya. Karena bila belum kering, Bio Oil yang diaplikasikan pada luka hanya akan menambah perih. Bio Oil dapat mencegah bekas luka tersebut muncul kembali. Dengan penggunaan yang teratur, bekas luka yang terjadi akibat kelebihan produksi kolagen di sekitar kulit yang terluka, akan dapat memudar walaupun sejatinya bekas luka itu bersifat permanen dan sulit dihilangkan.

  • Mencerahkan kulit

Kulit jadi lebih cerah dengan menggunakan Bio Oil secara teratur. Manfaat Bio Oil untuk mencerahkan kulit menjadi tujuan utama dari dicarinya Bio Oil. Banyak sekali penyebab kulit bisa menjadi tidak rata. Selain mencerahkan, Manfaat Bio Oil bisa membantu menyamaratakan warna kulit sehingga masalah kulit tidak rata pada wajah, lengan, ataupun kaki terselesaikan.

  • Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini berupa keriput pada kulit wajah yang terjadi karena melemahnya kolagen dan sistem pendukung elastin di kulit ternyata bisa juga dicegah dengan rajin menggunakan bio oil. Itu karena bio oil punya kandungan vitamin E dan A yang dapat membantu pembentukan kolagen baru dan meningkatkan elastisitas serta peremajaan kulit, sehingga mencegah terjadinya garis halus dan kerutan.

bio oil 01

Pengaplikasian Bio Oil juga mudah. Kamu bisa oleskan Bio Oil pada bagian kulit yang bermasalah dan lakukan pemijatan perlahan agar Bio Oil lebih menyerap pada kulit. Banyak sekali bukan manfaat Bio Oil, hal ini bisa membuat tampilan kulitmu menjadi lebih cantik.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More