Home Main Desain, Tampilan, dan Kamera Vivo Y95

Desain, Tampilan, dan Kamera Vivo Y95

by Erin Nuzulia
Vivo Y95

Harga Vivo Y95

Vivo Y95 adalah perangkat kelas menengah dari Vivo yang menawarkan beberapa spesifikasi yang menarik. Muncul dengan prosesor Snapdragon terbaru, baterai berkapasitas besar, modul kamera ganda, dan masih banyak lagi. Selain itu, desain perangkat terlihat sangat baik untuk harga Vivo Y95 yang terjangkau, tetapi apakah memang sepadan? Untuk mengetahuinya, lihat ulasannya berikut ini.

Desain, Tampilan, dan Kamera Vivo Y95

Desain

Vivo Y95 adalah salah satu perangkat dengan harga terjangkau dari Vivo. Muncul dengan desain belakang dwi warna yang terlihat keren, namun, panel belakang terbuat dari plastik. Tetapi tidak ada yang terasa murah tentang panel belakang, ya itu memang plastik tetapi serasa halus dan kokoh pada saat bersamaan.

Dengan mengurangi berat dan ketebalan keseluruhan, satu hal yang berhasil dilakukan Vivo adalah menempatkan baterai besar di dalam Y95 dan tetap berhasil menjaga bobot di bawah 170 gram. Tepatnya, Y95 memiliki berat 163 gram dan tebal hanya 8,3 mm.

Desain belakang melengkung memberikan kenyamanan saat menggunakan perangkat dan ujung-ujungnya yang bulat memberikan pegangan yang kuat juga. Ini tersedia dalam 3 pilihan warna: Starry Night, Nebula Purple, dan Aurora Red.

Tampilan

Y95 menampung apa yang disebut Vivo sebagai tampilan FullView halo. Dengan kata sederhana, ini adalah layar besar 6,22 inci. Ini adalah layar LCD IPS yang memiliki resolusi 720 x 1520 piksel dan kerapatan piksel 270 piksel per inci. Selain itu, ia hadir dengan pelindung layar yang sudah diterapkan sebelumnya.

Mengenai kualitas visual, layar memang menghasilkan warna yang akurat dan bersemangat, namun, satu-satunya kelemahan di sini adalah resolusi 720p. Layar tidak terlalu tajam dan pada harga ini, Vivo bisa dengan mudah pergi untuk tampilan 1080p seperti ponsel lain di segmen ini. Meskipun demikian, sudut pandangnya bagus dan visibilitas sinar matahari juga sah.

Baca Juga:   Ini Dia Resep Kue Cubit yang Mendadak Naik Kelas

Layarnya cukup besar untuk membuat pengalaman konsumsi media menyenangkan. Juga, bezel di sekitar layar cukup kecil dan bahkan salah satu yang terkecil di segmen ini. Secara keseluruhan, ini adalah layar yang bagus dengan pengecualian sebagai panel 720p.

Kinerja

Vivo Y95 hadir dengan prosesor Snapdragon 439 terbaru. Ini adalah seri 400-seri terbaru dan merupakan prosesor Octa-core yang dibuat pada proses 14nm dan clock pada frekuensi 1,95 GHz. Seiring dengan Snapdragon 439 ada Adreno 505 GPU untuk menangani tugas-tugas terkait grafis. Perangkat ini hanya memiliki konfigurasi tunggal RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, namun ada model yang berbeda dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB / 64GB yang tersedia di China saja.

Kamera

Vivo Y95 hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Di bagian belakang, ada sensor 13 Megapiksel dengan aperture f / 2.2 dan sensor kedalaman 2 Megapiksel dengan aperture f / 2.4. Di muka, ada sensor 20 Megapixel dengan aperture f / 2.0. Aplikasi kamera pada Y95 hadir dengan fitur-fitur seperti Mode Potret, Foto Langsung, Mode Profesional, Selang Waktu, Google Lens, HDR, Panorama dll.

Vivo Y95

Baterai

Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 4030 mAh yang tidak dapat dilepas. Ini cukup besar dan memberikan masa pakai baterai yang hebat tanpa keraguan. Dengan penggunaan sehari penuh, perangkat ini bisa mendapatkan sekitar 35% daya tersisa di akhir hari yang cukup bagus. Namun, itu tidak mendukung pengisian cepat dan membutuhkan waktu di atas 2 jam untuk mengisi penuh dari mati hingga penuh.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dari Vivo Y95. Setelah mengetahui sebagian besarnya, kamu dapat mengetahui keseluruhan dengan memilikinya. Simak terus ringkasan mengenai Vivo Y95 selengkapnya di sini.

Baca Juga:   Bingung Menukar Valas? Coba Cek BCA Kurs!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More