Home Gadget Desain, Tampilan, Fitur, dan Kelengkapan Realme 3

Desain, Tampilan, Fitur, dan Kelengkapan Realme 3

by Erin Nuzulia
Harga Realme 3

Realme 3

Realme tampaknya telah mencapai sasaran yang tepat dengan konsumen di berbagai negara, setelah memulai perjalanannya di bawah Xiaomi dan segera melepaskan diri untuk menjadi perusahaan yang independen. Sejak itu, Realme telah memperluas portofolionya di luar ponsel untuk memasukkan audio dan aksesoris perjalanan juga. Sekarang, perusahaan ini telah meluncurkan model berikutnya dalam lini produk smartphone, sebutlah Realme 3.

Ponsel ini merupakan penerus dari Realme 2 dan harganya juga tidak jauh berbeda. Namun, agar tetap kompetitif, perusahaan tersebut telah memberikan dorongan baru yang sangat dibutuhkan dalam kekuatan CPU. Desain baru dan perangkat lunak yang diperbarui, wajar sekali harga Realme 3 sedikit lebih mahal dibanding pendahulunya.

Perubahan besar pada desain Realme 3 dibandingkan dengan pendahulunya adalah kehadiran waterdrop notch, yang memberikan pengguna rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi. Realme juga menggembar-gemborkan desain ‘unibody’ barunya untuk bagian belakang, yang melengkung sampai ke samping tanpa ada patahan yang terlihat. Bagian belakang terbuat dari plastik cetakan injeksi bukan kaca, tetapi terasa kaku dan nyaman untuk dipegang.

Realme 3 tidak terlalu ringan dengan berat 175 gram dan tidak ramping dengan lebar 8.3mm, tetapi distribusi bobotnya bagus dan ada permukaan yang cukup di kedua sisi untuk cengkeraman yang baik. Sidik jari adalah mimpi buruk yang nyata. Pelindung layar yang diterapkan sebelumnya dan bagian belakang yang mengkilap tidak mungkin dibersihkan. Setelah beberapa hari penggunaan, mungkin akan segera terlihat beberapa tanda lecet garis rambut kecil di sekitar tepi belakang.

Realme 3 tersedia dalam radiant blue, black, dan dynamic black. Tiga perempat bagian atas ponsel berwarna hitam, sedangkan gradien biru (ungu kadang-kadang, tergantung pada sudut yang dipegang) hanya menuju seperempat ke bawah. Baki SIM dapat menampung dua kartu Nano-SIM dan kartu mciroSD, sekaligus. Jaringan 4G dengan Dual VoLTE juga ada. Di bagian bawah, ada soket headphone 3,5mm, port Micro-USB, dan speaker.

Baca Juga:   Akses Internet Di Manapun dan Kapanpun dengan 5 Mifi Ini

Realme 3 memiliki satu kamera 13 megapiksel menghadap ke depan, sementara lubang suara ditempatkan tepat di atasnya, dengan sensor di sebelah kanan. Perangkat ini menggunakan layar HD + 6,2 inci (720×1520 piksel), yang juga memiliki perlindungan gorilla glass. Di bagian bawah ponsel terasa lebih tebal daripada yang ada pada penawaran Realme terbaru lainnya seperti Realme U1.

Harga Realme 3

Resolusi ini sedikit rendah untuk ukuran ini, mengingat kompetisi telah pindah ke panel full-HD di segmen ini. Akibatnya, gambar dan teks tidak terlihat paling tajam, tetapi juga tidak cukup buruk untuk menjadi pemecah kesepakatan. Warna terlihat cerah dan kecerahannya sangat bagus, jadi pengguna tidak akan kesulitan membaca email bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Di belakang, logo Realme secara vertikal sejajar di bagian bawah, dan di bagian atas, produk ini dibekali dengan dua kamera, lampu kilat LED, dan sensor sidik jari di tengah. Yang terakhir berfungsi dengan baik pada otentikasi, tetapi seperti ponsel Realme pendahulunya, face unlock sama cepatnya jika tidak lebih cepat, dan itulah yang menjadi salah satu andalan produk ini.

Secara keseluruhan, Realme 3 adalah peningkatan visual yang bagus dibandingkan Realme 2, meskipun tidak ada kaca belakang atau port USB Type-C. Selain itu, Realme 3 hadir dengan case silikon, alat pelepas SIM, kabel data, dan charger 10W. Pembeli tidak akan mendapatkan earphone di dalam kotak. Begitulah keadaan desain, tampilan, dan kelengkapan Realme. Apabila hendak mengetahuinya lebih jauh, baca ulasan pada tautan https://www.bukalapak.com/trend/realme-3 untuk memahaminya lebih rinci.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More