Home Food Gampang dan Enak, Olahan Kornet Cocok untuk Anak Kos

Gampang dan Enak, Olahan Kornet Cocok untuk Anak Kos

by Erin Nuzulia
kornet

Menjadi anak kos identik dengan melakukan sesuatu secara serba mudah dan praktis, tidak terkecuali dengan urusan masak-memasak. Kebanyakan anak kos tidak mau ribet dengan proses memasak karena keterbatasan waktu dan peralatan masak. Namun, sebagai anak kos dengan peralatan masak seadanya dan waktu yang tidak terlalu banyak untuk memasak, anak kosa tetap bisa membuat makanan yang mudah, enak, dan bergizi. Salah satu bahan memasak yang menjadi andalan anak kos adalah kornet sapi.

Kornet atau corned beef  adalah daging sapi yang direbus setelah diawetkan dengan menggunakan air garam. Dalam bahasa Inggris disebut corned beef  karena corn artinya adalah ‘butiran garam’ yang digunakan dalam proses pengawetan. Daging sapi yang digunakan untuk membuat kornet adalah bagian brisket atau potongan daging yang memiliki serat memanjang.

Tidak hanya mudah diolah, kornet sapi juga mengandung banyak nutrisi bermanfaat bagi tubuh. Di dalam kornet sapi, terdapat protein, zat besi, vitamin B kompleks, selenium, dan omega 3. khasiatnya untuk tubuh pun sangat banyak, di antaranya untuk sumber energi, membangun otot, meningkatkan sel darah merah, dan mencegah anemia.

Panganan lezat bergizi ini bisa diolah dengan berbagai cara. Kita bisa menggunakan kornet dengan jenis apa saja. Berikut ini adalah resep dan cara mengolah kornet yang mudah dan praktis untuk anak kos.

Gampang dan Enak, Olahan Kornet Cocok untuk Anak Kos

1.Mie Telur Kornet

kornet

Mie adalah sajian favorit semua orang, terutama anak kos. Tumis kornet sampai matang. Lalu, masak telur dan mie sampai matang. Anda bisa menambahkan cabe rawit jika Anda suka pedas. Setelah matang, tuang ke dalam mangkuk. Setelah itu, tambahkan tumis kornet di atasnya.

Baca Juga:   Cara Mudah Bikin Klepon Lembut dan Lezat di Rumah

2.Kornet Goreng

kornet

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kornet goreng berupa 1 kaleng kornet, 3 butir telur, dan minyak goreng. Cara membuatnya sangat mudah. Kocok telur. Lalu masukkan kornet ke dalam kocokan telur. Setelah itu goreng sampai kecokelatan. Kemudian angkat. Kornet goreng siap dinikmati.

3.Tumis Kornet

kornet

Tumis kornet juga bisa menjadi lauk yang enak untuk menemani nasi panas. Siapkan kornet, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, lada, dan garam. Cara membuatnya pun tidak rumit. Tumis bumbu sampai harum. Lalu, masukkan telur dan aduk. Setelah itu, masukkan kornet dan aduk terus sampai masakan menjadi semakin harum. Kemudian angkat dan sajikan.

4.Martabak Mie Kornet

kornet

Untuk membuat martabak mie, Anda hanya membutuhkan mie, telur, kornet, dan minyak goreng. Mie yang sudah dimasak kemudian dicampur dengan telur dan kornet, diaduk hingga merata. Setelah itu, goreng adonan tadi di dalam minyak panas. Tunggu hingga kecokelatan. Lalu, dibalik dan tunggu sampai matang. Sajikan dengan saus agar lebih nikmat.

5.Pasta Kornet

kornet

Bagi Anda penggemar pasta, Anda juga bisa membuat pasta dengan menambahkan kornet sebagai bahannya. Anda bisa memilih pasta kesukaan, seperti spageti, macaroni, fusilli, atau jenis pasta lainnya. Siapkan juga saus pastanya. Anda bisa menggunakan bumbu pasta instan yang dijual di pasaran. Jangan lupa, siapkan juga satu kaleng kornet sebagai bahan tambahan agar pasta buatan Anda semakin lezat. Cara membuatnya tidak berbeda dengan ketika Anda membuat pasta seperti biasanya. Yang berbeda adalah ketika menyiapkan saus pasta. Tambahkan kornet pada saus pasta instan dan masak di atas kompor berapi kecil. Setelah matang, tuang saus kornet tadi di atas pasta.

Untuk mengetahui rekomendasi kornet, Anda bisa cek di sini.

Baca Juga:   Rekomendasi 5 Merek Bumbu Nasi Goreng Instan Yang Lezat

 

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More