Home Gadget Samsung J4: Versi Low End dengan Performa Baik

Samsung J4: Versi Low End dengan Performa Baik

by Erin Nuzulia
samsung j4

Samsung memang tidak ada habisnya menelurkan produk-produknya. Seperti yang kita ketahui, Samsung memiliki kelas-kelas yang ditujukan untuk menjangkau seluruh kalangan, mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga kalangan menengah keatas. Seperti seri Samsung Galaxy J kali ini. Samsung galaxy J ditargetkan untuk bersaing dengan ponsel menengah. Seri Samsung Galaxy J yang akan diulas berikut ini adalah Samsung J4. Dengan harga yang sangat terjangkau sekitar dua jutaan, kamu bisa mendapatkan ponsel pintar dari Samsung ini. Untuk yang menginginkan detil spesifikasi Samsung J4 jangan lewatkan ulasan berikut ya.

samsung j4

Secara resmi Samsung J4 dirilis pada pertengahan tahun 2018. Hadir dengan ukuran 5.5 inchi dan dengan super Amoled Capacitive touchscreen, rasanya Samsung J4 akan mudah mencuri perhatian banyak orang. Terlebih material yang digunakan Samsung J4 adalah material yang sangat berkualitas. Bagian depan Samsung J4 terbuat dari glass sedangkan bagian frame dan bodi belakang terbuat dari plastik kualitas tinggi. Resolusi yang ditawarkan Samsung J4 adalah 720 x 1280 pixel yang mana memiliki rasio layar 16: 9. Selain itu Samsung J4 memiliki berat 175 gram dan memiliki dimensi handphone sekitar 151 x 77 x 8.1 mm. Dengan ukuran dan berat tersebut, Samsung J4 akan sangat nyaman ketika dipegang. 

 

Pada saat awal peluncuran, Samsung J4 sudah dibekali dengan Android jenis terbaru yaitu Oreo 8.0. Selain itu Chipset yang digunakan adalah Exynos 7570 dan dilengkapi juga dengan CPU Quad Core 1.4 GHz Cortex A53 serta GPU Mali T720 MP2. Dengan komposisi dapur pacu yang demikian, Samsung J4 akan membuat pengalaman menggunakan handphone yang begitu mudah. Di bagian memori, kamu bisa memilih RAM dan internal memory dengan ukuran yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan kamu. Samsung J4 menawarkan tiga kombinasi memori dan RAM yaitu 16 GB 2 GB RAM, 32 GB 2 GB RAM, ataun 32 GB 3 GB RAM. Tentunya semakin tinggi internal memori akan mampu menyimpan lebih banyak gambar, video, hingga aplikasi dan semakin tinggi RAM akan mampu membuka banyak aplikasi sekaligus.

 

Baca Juga:   6 Rekomendasi Merk Mesin Cuci Terbaik Dan Hemat Listrik

Selanjutkan, hal yang ingin kami bagikan adalah mengenai kamera. Seperti kebanyakan orang yang mencari sebuah handphone, kamera adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan. Samsung J4 dibekali dengan kamera utama 13 MP dengan f/1.9, 28 mm (wide) AF. Sementara itu selfie kamera Samsung J4 adalah 5 MP dengan f/2.2 Dengan kualitas kamera seperti itu, Samsung J4 akan memberikan gambar yang berkualitas juga. Terlebih kamu bisa menggunakan beberapa fitur kamera seperti LED flash, Panorama, HDR, dan beberapa tools untuk mengedit gambar. 

samsung j4

Fitur lain yang ditawarkan oleh Samsung J4 mungkin akan sama dengan ponsel pintar kebanyakan seperti kemampuan loudspeaker, radio, Wifi, Bluetooth, GPS, USB hingga sensor accelerometer dan proximity. Samsung J4 hadir di pasaran dengan tiga warna yang bisa kamu pilih. Warna-warna tersebut adalah Black, Gold, Orchid Gray. Tentunya kamu tinggal memilih warna mana yang kamu suka. Harga Samsung J4 seperti yang sudah sedikit disinggung di depan sangatlah terjangkau karena memang ditujukan untuk kelas menengah. 

 

Itulah spesifikasi dan beberapa informasi mengenai Samsung J4. Dengan kemampuan seperti itu dan dengan harga yang miring, rasanya Samsung J4 layak dimiliki. Jadi, tertarikkah memiliki Samsung J4?

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More