Home Tips & Trik Tips Mendapatkan Tiket Murah Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Tips Mendapatkan Tiket Murah Kereta Api untuk Mudik Lebaran

by Lesa James
Tips Mendapatkan Tiket Murah Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Jelang mudik lebaran seperti sekarang ini pastinya banyak hal yang sudah mulai dipersiapkan, salah satunya adalah sarana transportasi yang nantinya akan digunakan untuk mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Dibandingkan dengan menggunakan mobil pribadi atau bahkan mudik dengan motor, memang jauh lebih dianjurkan untuk naik kendaraan umum saja. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya arus lalu lintas ketika tengah musim mudik seperti ini akan begitu ramai sehingga resikonya juga begitu tinggi. Anda bisa mengandalkan sarana transportasi yang murah dan nyaman seperti diantaranya adalah kereta, Anda bahkan bisa mendapatkan tiket murah dengan berburu sedini mungkin.

Tips Mendapatkan Tiket Murah Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya kereta api ini menjadi salah satu sarana transportasi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat, sehingga masyarakat yang ingin menggunakannya juga harus lebih cepat di dalam membeli tiket sehingga tidak kehabisan, berikut ini tips dalam berburu tiket murah untuk lebaran agar tidak sampai kehabisan, diantaranya adalah:

  1. Tiket kereta sudah ada H-90 sebelum keberangkatan atau bisa dikatakan 3 bulan sebelum waktu mudik, sehingga bisa membeli sedini mungkin, hal ini dikarenakan tingkat permintaan yang tinggi sehingga terkadang hanya butuh hitungan jam saja semua tiket tersebut ludes, untuk itu stay di depan layar komputer pada pukul 00:00 karena website sudah bisa diakses. Selain itu pembelian sedini mungkin memungkinkan konsumen untuk dapatkan harga yang lebih murah dibandingkan membeli mendadak.
  2. Cermat dalam memilih kelas atau jenis gerbong, kebanyakan untuk harga-harga murah lebih ditawarkan kepada kelas ekonomi, namun untuk mendapatkan tawaran tiket promo ada pada kelas bisnis. Kelas ekonomi jarang diberikan potongan harga, apalagi untuk moment mudik lebaran seperti ini.
  3. Belilah tiket di hari kerja, yaitu pada hari Senin sampai dengan Kamis, karena memang di waktu-waktu ini nantinya Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan keberangkatan untuk weekend atau akhir pekan. Harganya akan naik sekitar 10 hingga 20% lebih mahal dibandingkan dengan pasaran harga yang sebenarnya. Jadi belilah jadwal keberangkatan hari kerja.
  4. Jadilah member sebuah situs penjualan tiket kereta, selain dari situs resmi PT. KAI sendiri maka ada beberapa situs yang bisa Anda akses secara mudah, nantinya Anda tinggal mendaftarkan diri untuk menjadi membernya saja guna dapatkan informasi mengenai harga tiket promo, jadi bisa langsung membeli.

Baca juga Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Saat Lebaran dan Beberapa Promo Tiket

Mudah buka beli tiket murah untuk mudik lebaran Anda, hal ini berlaku tak hanya untuk tiket kereta api saja, melainkan juga pesawat, kini masyarakat diberikan kemudahan dalam membeli tanpa harus datang langsung ke stasiunnya, melainkan dengan pembelian secara online.

Baca Juga:   Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Pesan Tiket Mudik Agar Tak Kehabisan

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More