Home Ulasan Tips Nego Harga Barang Secara Mudah yang Bisa Anda Coba

Tips Nego Harga Barang Secara Mudah yang Bisa Anda Coba

by Lesa James
Tips Nego Harga Barang Secara Mudah yang Bisa Anda Coba

Ketika membeli barang, selain kualitas barang tersebut hal lain yang perlu diperhatikan adalah harganya. Harga barang menjadi salah satu pertimbangan khusus karena akan sangat berpengaruh dengan budget yang akan dikeluarkan. Setiap pembeli tentunya ingin mendapatkan harga paling murah sedangkan untuk penjual ingin menjual barangnya dengan mendapatkan untung yang tinggi. Sehingga hal tersebut tidak akan pernah bertemu karena penjual dan pembeli sama-sama ingin untung. Untuk menjembatani hal tersebut ada beberapa hal yang bisa dilakukan penjual dan pembeli. Misalnya saja ada harga diskon yang bisa didapatkan untuk harga barang lebih murah, adanya promo, dan juga sebaiknya nego barang sebelum membelinya.

 Tips Nego Harga Barang Secara Mudah yang Bisa Anda Coba

Nego atau tawar harga menjadi salah satu cara pembeli untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah. Selain itu hal tersebut juga penting terutama apabila membeli barang dalam jumlah yang banyak. Sehingga harga yang akan dikeluarkan tentu saja lebih hemat daripada tidak melakukan nego terlebih dahulu. Nego ketika akan membeli barang sendiri bisa dilakukan di banyak tempat kecuali di tempat yang memang sudah menerapkan harga pas. Seperti di supermarket, minimarket, swalayan, dan juga di toko kelontong. Sedangkan tempat yang bisa untuk melakukan nego biasanya di pasar tradisional dan di penjualnya secara langsung. Bagi Anda yang ingin nego sendiri bisa dengan melakukan cara yang mudah seperti berikut ini:

  •  Tawar dari harga terendah

Tips pertama ketika akan nego harga barang adalah dari harga terendah. Hal ini bisa dilakukan agar apabila bisa melakukan nego maka akan mendapatkan harga yang termurah seperti keinginan pembeli pada umumnya. Misalnya bagi Anda yang ingin membeli barang yang ditawarkan 50 ribu oleh penjualnya maka bisa untuk menawar mulai dari 20 ribuan rupiah. Naik sedikit hingga akhirnya terjadi kesepakatan harga bersama penjualnya.

  • Membeli dalam jumlah banyak

Tips selanjutnya ketika akan membeli barang dengan harga lebih murah adalah dengan membeli barang secara banyak. Hal tersebut akan membuat lebih mudah untuk proses tawar menawar yang akan dilakukan. Oleh karena itulah sebelum nego Anda bisa mengatakan pada penjual bahwa akan membeli banyak barang apabila di kasih harga murah.

Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

  • Pura-pura pergi

Dan tips terakhir ketika akan nego harga barang untuk mendapatkan harga lebih murah adalah dengan pura-pura pergi. Apabila tidak terjadi kesepakatan dengan penjual tetapi harga yang Anda tawarkan sudah mentok maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan pura-pura pergi. Hal ini kebanyakan akan berhasil dengan penjual yang ragu-ragu ingin memberikan barangnya. Sehingga ketika ada sedikit tekanan dengan pura-pura pergi dan beranjak dari toko, penjual akan memberikan harga yang Anda minta sehingga harga yang didapatkan akan lebih murah.

Baca Juga:   Beberapa Info Harga Brand Tas dan Kaos

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More